Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Sulitnya Fiersa Besari Cari Rumah Sakit untuk Istrinya yang Terpapar Covid-19

Kompas.com - 22/01/2021, 12:55 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis novel dan musisi Fiersa Besari mengaku sempat mendatangi sejumlah rumah sakit agar istrinya, Aqia Nurfadla, yang kala itu sempat terpapar Covid-19 ditangani medis.

Kondisi rumitnya, Aqia saat itu tengah mengandung buah hatinya dengan Fiersa.

Baca juga: Sempat Positif Covid-19 Saat Hamil, Istri Fiersa Besari Kini Dinyatakan Negatif

Namun sayangnya, sejumlah rumah sakit yang didatanginya sangat penuh pasien Covid-19, sehingga tak bisa menerima Aqia yang kala itu tak memiliki gejela berat.

"Kami menjelajah rumah sakit karena ternyata rumah sakit juga enggak menerima, mungkin karena udah kepenuhan.Tapi tidak bisa disalahkan ya, Nak. Karena ibu juga enggak menunjukan gejala. Kecuali, demam ya sama batuk," ujar Fiersa seperti dikutip dalam kanal YouTube Fiersa Besari, Jumat (22/1/2021).

Karena sudah menelusuri sejumlah rumah sakit dan tak ada yang menerima Aqia untuk dirawat, maka akhirnya dia memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah bersama ibunya, yang juga terpapar Covid-19.

Baca juga: Sedang Hamil, Istri Fiersa Besari Positif Covid-19

Aqia jalani isolasi mandiri di rumah ibunya selama dua minggu. Di sana ia hanya berinteraksi dengan ibunya dengan tetap menggunakan masker di dalam rumah.

"Ibu enggak bergejala, yang penting dua minggu diam di rumah, enggak ketemu orang lain," ungkap Aqia

Selama Aqia diisolasi, dia dan Fiersa harus berpisah. Meski begitu, Fiersa kerap menemui Aqia hanya di depan kaca untuk melepas rindunya.

Baca juga: Lirik dan Chord Melawan Hati - Fiersa Besari feat. Prinsa Mandagie

Kini Aqia sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Aqia dinyatakan sembuh di penghujung tahun 2020 lalu.

"Tapi Allhamdulilah sudah kembali normal," tutur Fiersa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com