Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/11/2020, 19:28 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber yonhapnews

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merajai chart musik global dan menyapu bersih penghargaan pada upacara musik pop, artis musik Korea melihat peluang dan kemungkinan soal masuk dalam nominasi Grammy Awards.

Boy band BTS mengatakan, akan menjadi kehormatan besar untuk dinominasikan dalam ajang penghargaan musik paling bergengsi tersebut.

"Saya pikir prestasi yang ingin kami capai adalah Grammy," kata Jin.

"Kami memiliki pencapaian Billboard Hot 100, yang juga sangat terhormat, tapi saya berharap nama kami dipanggil saat pengumuman nominasi Grammy," lanjutnya. 

Baca juga: Curahan Hati BTS, Ada Beban di Balik Popularitas Besar

BTS, bagaimanapun, mengatakan kerinduan mereka untuk sebuah nominasi dan kemungkinan trofi bukan karena reputasi penghargaan tetapi karena artinya bagi mereka dalam pertumbuhan.

"Itu adalah tahap yang meninggalkan jejak terbesar ketika kami menjadi trainee yang bermimpi dan berkembang... itu merupakan salah satu tujuan dan pemikiran kami yang membuat kami tetap sebagai tim. Saya pikir saya akan menangis ketika menerimanya," kata RM.

Namun, terlepas dari semua pencapaian musiknya, tujuan akhir band ini adalah selalu ada untuk pendengar.

"Saat-saat kami sering lupa tentang siapa kita, cukup sering muncul," kata RM. 

Baca juga: Bicara Album BE, Jimin BTS: Aku Tidak Tahu Apa yang Harus Aku Lakukan

"Tetap tertanam kuat di tanah, sambil terus melakukan sesuatu dan yang terpenting mempersembahkan momen kenyamanan di masa sulit bagi orang di Amerika Serikat, di Korea, seluruh dunia, itulah pekerjaan dan tugas terbaik yang dapat kami lakukan," ujar sang leader.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com