Kompas.com - 20/11/2020, 19:21 WIB
Boy group BTS merilis album BE (Deluxe Edition) pada 20 November 2020. Big Hit EntertainmentBoy group BTS merilis album BE (Deluxe Edition) pada 20 November 2020.

KOMPAS.com - Setelah tujuh tahun bersama dan mengukuhkan posisi sebagai pemain utama di industri musik global pada 2020, BTS mengaku terkadang ada beban tertentu yang mereka rasakan.

Seperti orang bilang di balik popularitas akan ada beban yang ditanggung, itu juga yang dirasakan RM, leader BTS.

"Seperti beberapa orang bilang bahwa popularitas adalah bentuk dari beban, saya selalu merasa tekanan di tingkat tertentu," kata RM, dilansir dari Yonhap, Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Bicara Album BE, Jimin BTS: Aku Tidak Tahu Apa yang Harus Aku Lakukan

Terlepas dari itu semua, mereka sangat bersyukur masih begitu dicintai oleh semua orang.

"Walaupun hal-hal yang terjadi tidak selalu benar atau rasional, saya mencoba menerima ketenaran itu bagian dari takdir sebagai musisi," ujarnya.

Sementars Jungkook mengatakan, tekanan yang dirasakan tidak sebanding dengan kesenangan ketika mereka bisa berdiri di panggung dan menyampaikan pesan dari lagu-lagu mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jin BTS Ungkap Makna di Balik Lagu Life Goes On dalam Album BE

"Alasan kami menari dan menyanyi bukan hanya untuk menyelesaikan sesuatu, tapi karena kami adalah orang yang sangat bahagia berdiri di panggung," kata Jungkook.

"Saya tidak ingin berkutat di peringkat, tapi saya ingin bisa menampilkan lagu dan bagikan pesan," ucap maknae BTS itu.


Sumber yonhapnews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X