Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Tahun Berkarier, Ariel NOAH Akui Masih Suka Demam Panggung

Kompas.com - 03/11/2020, 12:28 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 18 tahun berkiprah di industri musik, penyanyi Ariel NOAH mengaku masih merasakan demam panggung.Selama 18 tahun berkiprah di industri musik, penyanyi Ariel NOAH mengaku masih merasakan demam panggung.

Hal ini diungkapkan Ariel di dalam konten Youtube Soleh Solihun.

"Kadang-kadang ada (demam panggung)," ucap Ariel seperti yang dikutip Kompas.com dalam konten Youtube Soleh Solihun, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: 7 Tahun Jadi Brand Ambassador Produk Lokal, Ariel NOAH: Gede Bayarannya

Ayah satu anak ini mengatakan, demam panggung yang dirasakannya tersebut bukan karena penonton maupun panggung yang besar, melainkan karena aransemen lagu yang Ariel bawakan di atas panggung.

"Kalau misalkan ada aransemen yang agak susah (baru demam panggung)," ucap Ariel.

Pria umur 39 tahun ini mengatakan, NOAH memang kerap mengubah-ubah aransemen lagu-lagunya ketika tampil di atas panggung.

Baca juga: Cuap-cuap Nikita Mirzani, Bahas Pergaulan hingga Sebut Ariel NOAH sebagai Fantasinya

Hal itu dilakukan agar grup band NOAH tampil lebih energik. Dengan begitu, penonton yang hadir pun merasa terhibur.

"Iya kadang-kadang makanya harus ada perubahan aransemen, perubahan apa gitu, untuk menjaga agar masih greget nyanyinya. Sebab mau tidak mau, kan udah jadi pekerjaan. Nah pekerjaan menghibur orang lain kan? Jadi gimana caranya biar orang lain terhibur (ya aransemen lagunya)," kata Ariel.

Menurut Ariel, ia kerap jenuh jika lagu-lagu yang berulang kali dinyanyikannya dari panggung ke panggung aransemennya tak diubah.

Baca juga: Nikita Mirzani: Ariel NOAH Itu Fantasi Aja

Bahkan, pria kelahiran 1981 ini bisa bernyanyi sambil memikirkan banyak hal saking hafal lagu dan aransemennya. Oleh karena itu, ia lebih memilih untuk bernyanyi dengan aransemen lagu yang diubah-ubah.

"Sebab setelah sekian lama (bawain lagu yang sama), kadang-kadang nyanyi juga aku bisa sambil mikir. Misalnya nyanyi, terus mikir abis sparing mau ngapain ya? Main PUBG apa ya? Kadang-kadang tapi ya. Saking udah hafal mekanik segala macam jadi santai," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com