Via Vallen Pasrah Dihujat, Imbas Sutradara Menjiplak Video Musik Milik IU

Kompas.com - 03/11/2020, 12:00 WIB
Via Vallen saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITAVia Vallen saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengaku tak tahu menahu, penyanyi dangdut Via Vallen pasrah ketika orang-orang akhirnya menghujatnya telah menjiplak video musik IU berjudul "Above The Time".

Penyanyi asal Surabaya yang sempat membuat heboh setelah video musik "Kasih Dengarkanlah Aku" kedapatan meniru video musik milik penyanyi ternama Korea, IU.

Baca juga: Video Musiknya Dituduh Jiplak Milik IU, Via Vallen Sempat Ngambek

Akhirnya hujatan tak bisa terelakkan, Via harus menerima kritik pedas karena dianggap teledor menerima konsep yang disodorkan sutradara.

Menanggapi hal tersebut, Via mengaku pasrah dan menganggap itu sudah sebagai bagian resiko pekerjaannya sebagai public figure.

"Kita enggak bisa ngatur pemikiran orang terhadap kita kayak gimana," kata Via dikutip dari YouTube KH Infotainment, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: Dituding Plagiat Video Musik IU, Via Vallen Siapkan Klip Pengganti

"Jadi ya sudah terima aja," tuturnya pasrah.

Via juga sebelumnya sempat membuat klarifikasi lewat Instagram story. Ia mengaku malu atas insiden tersebut.

"Jujur aku malu banget pas tau. Aku bakal minta videonya buat ditake down dan ini akan jadi pembelajaran buat kedepannya biar ga terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi, dr lubuk hati yg paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya," tulis Via saat itu.

Baca juga: Beda Pandangan Via Vallen, Dewi Perssik, dan Iis Dahlia soal Jawara KDI 2020

Video musik "Kasih Dengarkanlah Aku" itupun langsung dihapus dari YouTube.

Sebagai penggantinya, Via mengatakan sudah membuat ulang video di mana kali ini dia ikut serta dalam pembuatan konsepnya.

"Di situ aku ikut konsep juga, jadi Insya Allah aman kali ini," tutur Via.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X