Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Gandeng Dua Sutradara Perempuan Garap Film Original di Indonesia

Kompas.com - 13/08/2020, 18:40 WIB
Ady Prawira Riandi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Netflix baru saja menandatangani kerja sama dengan Starvision dan Nia Dinata untuk memproduksi dua film original baru di Indonesia.

Kedua film tersebut, yang rencananya tayang pada 2021, diproduksi di bawah arahan dua sutradara perempuan berbakat, Nia Dinata dan Hadrah Daeng Ratu.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Starvision dan Kalyana Shira, serta menyambut kehadiran Nia dan Hadrah di Netflix, dua sutradara perempuan berbakat dengan visi yang kuat," kata Myleeta Aga, Director of Content Southeast Asia Australia and New Zealand Netflix dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Sinopsis Love 101, Serial Turki tentang Perjodohan Guru Favorit, Tayang di Netflix

Myleeta Aga menyadari Indonesia memiliki banyak cerita menarik yang bisa dijadikan konten film dan dibagikan melalui platform Netflix.

"Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat, dan kami baru saja mulai memperdalam kemitraan kami dan menemukan banyak sekali cerita-cerita lokal menakjubkan yang belum pernah diceritakan sebelumnya," tambahnya.

Kedua film ini akan menambah koleksi beragam film Indonesia yang saat ini tersedia bagi anggota Netflix, seperti The Night Comes For Us, Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, Semesta, dan film original yang baru saja diumumkan, Guru-Guru Gokil.

Baca juga: All Together Now, Rahasia di Balik Keceriaan Seorang Remaja, Segera di Netflix

Sebelumnya, Netflix juga telah menunjuk sutradara perempuan berbakat lain dari Indonesia, Mouly Surya.

Mouly akan menyutradarai film Trigger Warning berkisah tentang seorang veteran perang yang memiliki trauma serta warisan bar dari sang kakek.

Tak tanggung-tanggung, Mouly Surya akan mengarahkan aktris Hollywood papan atas, Jessica Alba.

Nama Mouly Surya dikenal dunia lewat karya Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak. Film tersebut sempat masuk dan tayang dalam Festival Film Cannes 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com