Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Bangga Film Debutnya Sebagai Produser Tayang di Netflix

Kompas.com - 11/08/2020, 17:32 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktris Dian Sastrowardoyo merasa bangga film debutnya sebagai seorang produser, Guru-guru Gokil, bisa ditayangkan di Netflix.

Dalam film tersebut, Dian memang tidak hanya menjadi pemain, tetapi ia sekaligus menggarap menjadi produser untuk pertama kalinya.

Saat konferensi pers virtual, Dian mengatakan bebannya telah hilang setelah melihat filmnya selesai dan siap tayang.

Baca juga: Netflix Rilis Trailer Film Guru-Guru Gokil, Kisah Gading Marten Jadi Guru Pengganti

“Kalau aku kalau sudah jadi film original Netflix aku sih sudah lepas bebannya, aku rasa ini alhamdulillah ya, justru mungkin masih ngerasa beban waktu syuting,” ujar Dian Sastrowardoyo dalam konferensi pers virtual “Belajar Bareng Guru-guru Gokil”, Selasa (11/8/2020).

Beban menjadi seorang produser dirasakan Dian saat proses syuting masih berlangsung dan belum tahu bagaimana hasil filmnya.

“Belum terbentuk filmnya seperti apa, belum selesai editing tapi pas sudah selesai editing, sudah kita kawal sendiri akhirnya lega sendiri sama hasil akhirnya alhamdulillah,” ujar Dian.

Baca juga: Guru-Guru Gokil Tayang di Netflix 17 Agustus 2020

Ketika melihat hasilnya bagus seketika beban itu hilang dengan sendirinya, Dian jadi lebih percaya diri.

“Jadi sudah mulai percaya diri, 'oh ternyata hasilnya oke juga ya'. Beban itu pada saat belum tahu jadinya bagus atau enggak, berhasil atau enggak itu kan masih enggak pasti,” tuturnya.

“Sekarang pas sudah jadi filmnya, we’re happy about it, aku bangga banget hasilnya seperti itu enggak nyangka banget jujur saja ya aku sudah lega,” ujarnya.

Baca juga: Guru-Guru Gokil Tayang di Netflix 17 Agustus 2020

Dian mengatakan, rasa beban selama syuting berlangsung seketika hilang ketika Guru-guru Gokil secara resmi dipinang Netflix untuk jadi film original.

Alhamdulillah sekarang sudah jadi Netflix juga suka dan akhirnya jadi film Netflix original. Itu rasanya sih sudah bangga, sudah bukan beban lagi tapi bangga,” ujar Dian.

Film yang dibintangi oleh Gading Marten ini dipastikan tayang pada tanggal 17 Agustus 2020 di Netflix secara eksklusif di 190 negara dan 17 alih bahasa.

Baca juga: Main Guru-guru Gokil, Gading Marten Ungkap Sifat Dian Sastrowardoyo

Guru-guru Gokil menceritakan seorang laki-laki bernama Taat Pribadi (Gading Marten) yang penuh ambisi tetapi selalu gagal dalam upaya meraih kesuksesan.

Taat tidak memiliki hubungan baik dengan ayahnya yang seorang guru, tetapi ia sendiri terpaksa mengambil pekerjaan sebagai guru untuk bisa mengumpulkan uang.

Ketika terjadi pencurian gaji para guru di sekolahnya, Taat harus bekerja sama dengan sekelompok guru dan murid untuk mengambil kembali uang tersebut dari komplotan penjahat.

Selain Dian Sastro dan Gading Marten, film ini juga dibintangi oleh Boris Bokir, Faradina Mufti, Kevin Ardilova, dan Shakira Jasmine. 

Baca juga: Dian Sastro Kaget Tahu Ada 200 Lebih Jenis Masakan Rendang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com