Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Andre Taulany Hengkang dari Stinky hingga Jadi Komedian Sukses

Kompas.com - 05/08/2020, 20:45 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah memutuskan hengkang dari Stinky, Andre langsung terjun ke dunia sinetron yang juga membuatnya populer.

Bahkan lewat sinetron itu, Andre Taulany sampai diundang oleh SBY ke istana, yang kala itu menjabat Presiden RI.

Undangan itu untuk mengapresiasi sinetron Kiamat Sudah Dekat yang disebut menginspirasi.

Baca juga: Andre Taulany Punya Garasi Mobil Klasik dan Mewah, Ternyata Impian sejak Kecil

“Dari musik ke sinetron, lama saya main sinetron, terus ke film, Kiamat Suadah Dekat. Jadi Kiamat Sudah Dekat itu sinetron booming rating satu. Pokoknya acara favorit waktu itu sampai diundang Presiden SBY tahun 2004 ke istana karena sinetronnya menginspirasi, diberikan penghargaan,” kata Andre Taulany dalam kanal YouTube Merry Riana berjudul “Muka Tebal Andre Taulany Belajar Komedi Samapi Karier Meroket” dikutip Kompas.com, Rabu (5/8/2020).

“Nah setelah sinetron, 2005 saya menikah Pak Presiden SBY datang ke pernikahan saya, karena tadi rentetan apresiasi,” tambah Andre.

Puas dengan sinetron, Andre Taulany naik kelas dengan terjun sebagai aktor. Dan lagi-lagi film itu meledak sehingga mengantarnya masuk ke dalam daftar nominasi aktor terbaik FFI.

Baca juga: Pertama Kali Kerja Jadi Pegawai Bank, Andre Taulany Digaji Rp 350.000

Dan setelah itu, Andre langsung terjun dalam acara komedi dengan modal seadanya. Selama tiga tahun mempelajari komedi, barulah Andre Taulany bergabung dengan Opera Van Java.

“Selesai itu baru saya terjun ke dunia komedi, namanya Ngelenong nyok di Trans TV, striping tiga tahun setengah, nah di situlah mulai terasah komedinya. Akhirnya mulai dapat pengetahuan komedi, begitu selesai 2009 acara itu bungkus, tapi setelah bungkus Allah kasih rejeki, saya dimasukin ke OVJ jadi bintang tamu dulu, pemanis,” tutur Andre Taulany.

“Main, ternyata cocok, kata produsernya Andre jadi pemain tetap ternyata pada setuju, masuk saya pemain tetap. Di situ lah saya belajar komedi, ada Parto, Sule, Nunung, jagoan komedia semua,” tambah Andre lagi.

Kariernya yang terbilang moncer, membuat Andre Taulany mendapat tantangan menjadi seorang pembawa acara denagn Sule, Ini Talkshow.

Saat ini Andre tak hanya aktif di televisi melainkan kanal YouTube-nya yang bernama Taulany TV.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com