Okky Lukman Berharap Generasi Millennial Tetap Berkarya di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.com - 05/08/2020, 19:36 WIB
Komedian dan presenter Okky Lukman saat ditemui dalam jumpa pers Panasonic Gobel Awards 2018 di kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian dan presenter Okky Lukman saat ditemui dalam jumpa pers Panasonic Gobel Awards 2018 di kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Okky Lukman memberikan pesan khusus yang ditujukan kepada generasi millennial di masa New Normal.

Meski angka penularan Covid-19 semakin meningkat, Okky mengharapkan generasi milenial tetap berkarya di masa pandemi ini. 

"Karena kita tetap masih bisa berprestasi, masih tetap bisa berkarya, berkreasi," kata Okky dalam pertemuan virtual, Rabu (5/8/2020). 

Bahkan, menurut Okky, tidak sedikit orang menemukan bakat terpendam saat masa-masa seperti ini. 

Baca juga: Okky Lukman Tak Ingin Berlebihan dalam Mengambil Tawaran Kerja

"Di era ini kita mengetahui kemampuan yang biasanya enggak pernah gali, akhirnya kita ternyata orang-orang Indonesia itu cukup mampu, punya kemampuan yang enggak di zona nyaman," kata Okky. 

Okky menemukan itu pada dirinya sendiri yang sangat tersanjung dengan bantuannya kepada para UMKM kemarin, membuahkan hasil. 

"Mereka amazing banget, yang tadinya mereka kerja di bank, mereka bisa bikin produksi misalnya buka usaha katering dan sebagainya," ujar Okky. 

"Kalian tetap harus berkarya, jangan bunuh mimpi kalain, karena justru itu (mimpi) yang harus kita tanamkan," tegas Okky.  

Baca juga: Okky Lukman: Belum Saatnya Saya ke Dunia Politik

Berdasarkan data yang masuk hingga Rabu pukul 12.00 WIB, diketahui ada penambahan 1.815 kasus baru Covid-19 di Tanah Air dalam 24 jam terakhir.

Hal ini menyebabkan total kasus Covid-19 yang tercatat di Indonesia ada 116.871 orang.

Data ini diperlihatkan Satgas Covid-19 dalam situs Covid19.go.id yang di-update pada Rabu sore.

Data pemerintah juga memperlihatkan harapan dengan semakin bertambahnya pasien sembuh setelah terpapar Covid-19. 

Baca juga: Okky Lukman Bikin Krisdayanti dan Yuni Shara Pangling

Ada penambahan 1.839 pasien Covid-19 yang baru saja sembuh dalam sehari.

Dengan demikian, total sudah ada 73.889 pasien Covid-19 di Indonesia yang dianggap sembuh dan tidak lagi terinfeksi virus corona.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X