Jerinx Dilaporkan Polisi, SID Beri Dukungan

Kompas.com - 05/08/2020, 20:27 WIB
Superman is Dead membuka konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITASuperman is Dead membuka konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Superman Is Dead (SID) ikut memberi dukungannya untuk sang drummer, Jerinx yang sedang tersandung masalah.

Menurut SID, Jerinx sedang menyuarakan aspirasi dan kritik terhadap beberapa kebijakan.

Dukungan itu disampaikan SID melalui akun Instagram mereka @sid_official seperti dikutip Kompas.com, Rabu (5/8/2020).

"Sudah beberapa bulan JRX getol menyuarakan aspirasi menentang kebijakan beberapa pihak yang dirasa membuat masyarakat makin terpuruk di masa sulit saat ini," tulis SID. 

Baca juga: Glenn Fredly dalam Kenangan Jerinx SID

"Hal ini tentunya mendapat pula dukungan dari keluarga kecil di band yang dibangun bersama-sama hingga berada di titik saat ini," sambungnya. 

Diberitakan sebelumnya, Jerinx yang bernama lengkap I Gede Ari Astina dilaporkan ke Polda Bali oleh Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Bali. 

Laporan tersebut berkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang diunggah dalam akun Instagram milik Jerinx. 

Unggahan yang dilaporkan salah satunya yakni menyebut IDI dan rumah sakit sebagai kacung WHO.  

Baca juga: Akun Twitter Jerinx SID Lagi-lagi Kena Suspend, Ada Apa?

Adapun kalimat yang dimaksud yakni "Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19". 

SID berharap, Jerinx yang didampingi kuasa hukumnya, Gendo Suardana mendapat keadilan dari kasus tersebut.

"Penuh harapan semoga langkah hukum yang ditempuh @gendovara bersama tim dari @gendolawoffice dalam menyikapi kasus ini bisa berujung keputusan yang adil dan tentunya mampu memberi contoh transparansi penegakan hukum yang baik kepada masyarakat luas," ujar SID. 

Baca juga: Jerinx SID: Didi Kempot Musisi Organik, Tidak Pakai Gimik dan Itu Langka

Laporan terhadap Jerinx dilayangkan pada 16 Juni 2020. Jerinx juga sempat dipanggil untuk dimintai keterangan, tetapi berhalangan hadir.

Rencananya, Jerinx kembali dipanggil sebagai saksi pada Kamis (6/8/2020) esok.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X