Glenn Fredly dalam Kenangan Jerinx SID

Kompas.com - 06/05/2020, 14:56 WIB
Drummer grup band Superman is Dead (SID) Jerinx saat ditemui di gala premiere film Mama Mama Jagoan di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018) KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Drummer grup band Superman is Dead (SID) Jerinx saat ditemui di gala premiere film Mama Mama Jagoan di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018)
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penabuh drum Superman Is Dead (SID), Jerinx mengenang Glenn Fredly yang telah berpulang pada 8 April 2020 lalu.

Jerinx menuturkan dia bertemu kali pertama dengan Glenn Fredly pada 2014.

 

“Saat itu Glenn di Bali dan pertama kali bertemu kami bercerita banyak, dan sejak itu mulai intens berhubungan dan saling kontak-kontakan dan kalau dia di Bali, dia kontak saya," kata Jerinx lewat live Instagram pribadinya @jrxsid bersama @mblocspace seperti dikutip Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Akun Twitter Jerinx SID Lagi-lagi Kena Suspend, Ada Apa?

Menurut Jerinx, Glenn memiliki cita-cita yang besar untuk Indonesia Timur.

“Dan sebagai seorang sahabat, dan musisi saya lihat sosok Glenn tipe orang penyabar. Saya sangat susah membayangkan Glenn marah atau naik pitam. Dia selow, kalem dan semangat, orangnya komit," tutur Jerinx.

Jerinx menilai, pelantun "Kasih Putih" itu bukan tipe orang yang hanya berbicara.

Baca juga: Jerinx SID: Didi Kempot Musisi Organik, Tidak Pakai Gimik dan Itu Langka

"Dan dia tuh enggak sekadar ngomong aja, punya wacana tapi dia mencoba mewujudkan,” sambung Jerinx.

Pria kelahiran 10 Februari 1977 itu mengatakan Glenn telah berhasil membuktikan omongannya.

“Sumbangsih Glenn terhadap komunitas banyak, salah satunya ya MBloc yang nyata. Kalau mindset pola pikir banyak memengaruhi musisi di luar musisi pop,” tutur Jerinx lagi.

Diberitakan sebelumnya, Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 lalu. Glenn Fredly meninggal akibat penyakit meningitis.

Baca juga: Jerinx SID: Ketika Lawan Kekuatan Lebih Besar, Kamu Tidak Sedang Jadi Pahlawan


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X