Jerinx SID: Didi Kempot Musisi Organik, Tidak Pakai Gimik dan Itu Langka

Kompas.com - 06/05/2020, 04:03 WIB
Foto dirilis Senin (9/3/2020), memperlihatkan potret penyanyi campursari Didi Kempot di salah satu kamar hotel di Kemayoran, Jakarta. Musik campursari milik Didi Kempot yang hampir semua liriknya bercerita tentang patah hati tengah merasuki kalangan milenial dan mampu menembus lintas generasi. ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGAFoto dirilis Senin (9/3/2020), memperlihatkan potret penyanyi campursari Didi Kempot di salah satu kamar hotel di Kemayoran, Jakarta. Musik campursari milik Didi Kempot yang hampir semua liriknya bercerita tentang patah hati tengah merasuki kalangan milenial dan mampu menembus lintas generasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penabuh drum Superman Is Dead (SID), Jerinx, turut menyampaikan rasa kehilangan atas meninggalnya penyanyi campursari Didi Kempot pada Selasa (5/5/2020) pagi tadi. 

Lewat live Instagram pribadinya @jrxsid bersama @mblocspace, Jerinx menyebut Didi Kempot adalah musisi yang tampil apa adanya dan organik.

Baca juga: Mutia Ayu: Bernyanyilah di Surga Glenn Fredly dan Didi Kempot

Ini emang tahun yang aneh, jadi makin hari makin aneh, tentang Mas Didi Kempot, ketika istri saya ngasih kabar, saya langsung mikir kenapa harus orang baik. Glenn kita sepakat ya dia orang baik, dan Didi Kempot juga musisi apa adanya, genuine, organik tidak pakai gimmick dan itu langka. Dan dia berpulang, sedih,” ucap Jerinx seperti dikutii Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Jerinx mengatakan, begitu banyak orang yang kehilangan akan sosok Didi Kempot.

Baca juga: Mutia Ayu Ungkap Glenn Fredly Ingin Sepanggung dengan Didi Kempot di Konser 25 Tahun Berkarier

Sebab, sangatlah sulit untuk melihat musisi seperti Didi Kempot di Indonesia.

Saya sendiri respect denagn apa yang dia lakukan karena dia jadi diri sendiri dan itu langka di Indonesia. Makanya kepergian beliau jadi kehilangan banyak orang,” ucap Jerinx.

Baca juga: Kicauan terakhir Lord Didi Kempot...

“Seniman organik seperti itu langka di Indonesia,” ujar Jerinx menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Didi Kempot meninggal dunia pada hari ini Selasa (5/5/2020) akibat serangan jantung dalam usia 53 tahun.

Baca juga: Penyesalan Kaesang terhadap Didi Kempot...

Didi Kempot lahir di Surakarta, 31 Desember 1966 dan dimakamkan di kampung halaman keluarga besar di Ngawi, Jawa Timur.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X