Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coldplay, BTS dan Miley Cyrus Akan Tampil dalam Festival Musik iHeartRadio 2020

Kompas.com - 22/07/2020, 12:17 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber NME,Variety

JAKARTA, KOMPAS.com – Konser Festival Musik iHeartRadio 2020 akan berlangsung selama dua hari, pada 18 dan 19 September 2020.

Berbeda pada sebelumnya, konser kali ini bakal berlangsung secara virtual karena pandemi virus corona (Covid-19).

Persembahan dari para musisi di Festival Musik iHeartRadio kali rencananya akan direkam langsung dari Los Angeles dan Nashville, Amerika Serikat.

Baca juga: BTS Kuasai Tangga Lagu Album Dunia Lewat Map of the Soul: 7- The Journey

Untuk festival musik itu penyelenggara mengundang para musisi dunia, seperti Coldplay, Kane Brown dan Khalid, Keith Urban, Migos, Miley Cyrus, Thomas Rhett, BTS, dan lainnya.

Pihak penyelenggara juga memastikan untuk selalu mengikuti peraturan kebijakan kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami memang menyediakan gedung (iHeartRadio Theatre di Los Angeles) tetapi kami memutuskan untuk meniadakan penonton langsung di tempat pertunjukan,” kata John Sykes, President Entertaiment iHeardRadio, dilansir Variety, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Unggah Video Jungkook BTS Nyanyikan Linkin Park, Mike Shinoda Bikin Kedua Fandom Bersatu

Namun, jangan khawatir, para penggemar punya kesempatan untuk muncul dalam video ketika artis favorit mereka sedang tampil.

Dalam kesempatan itu, para musisi juga akan mengobrol tentang dampak pandemi Covid-19 bagi kehidupan, keluarga dan industri mereka.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, pihak penyelenggara juga memastikan tim produksi berada jauh dari para musisi.

Baca juga: Donasi Rp 1 Miliar, Fans di China Bangun Sekolah Atas Nama V BTS

Para penggemar yang ingin melihat konser ini bisa melalui aplikasi CW atau web CW (CWTV.com) pada pukul 9 malam waktu setempat.

Ini bukan konser virtual pertama bagi BTS. Sebelumnya mereka juga mengadakan konser virtual ‘BANG BANG CON: The Live pada bulan Juni.

Beberapa acara yang pernah diikuti oleh BTS antara lain adalah HomeFest: James Corden’s Late Late Show Special' dan wisuda virtual yang digelar YouTube, Dear Class of 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com