Unggah Video Jungkook BTS Nyanyikan Linkin Park, Mike Shinoda Bikin Kedua Fandom Bersatu

Kompas.com - 15/07/2020, 11:45 WIB
Mike Shinoda saat tampil di Konsernya yang bertajuk Post Traumatic Tour 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019). KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIMike Shinoda saat tampil di Konsernya yang bertajuk Post Traumatic Tour 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Musisi Mike Shinoda mengejutkan penggemar BTS, ARMY, karena retweet video aksi Jungkook yang seolah menyanyi lagu “Give Up” milik Linkin Park.

Linkin Park merupakan grup musik rock yang berasal dari California, Amerika Serikat, yang saat ini digawangi oleh Mike Shinoda selaku vokalis.

Video yang diambil dari YouTube dari seri “Bang Bomb” itu menarik perhatian Mike Shinoda.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (15/7/2020), Mike retweet dengan menyelipkan kata “BTS army, LP soldiers”. 

Baca juga: Hairstylist EXO dan BTS Ungkap Member yang Paling Antusias soal Rambut

Oleh karenanya, Mike dikatakan telah menyatukan dua fanbase kuat antara BTS ARMY dengan penggemar Linkin Park, LP Soldiers.

Banyak penggemar kedua grup popular itu berharap mereka bisa berkolaborasi bersama.

Momen itu seakan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan, sebab baik Linkin Park dan BTS telah menggebrak dunia dengan karya-karya musik mereka.

Dalam dunia musik Amerika Serikat, Linkin Park dianggap sebagai pelopor musik rock lintas genre karena berhasil memadukan antara heavy metal, rock, dan hip-hop. 

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Konser Mike Shinoda, Mengenang Chester Bennington hingga Kehadiran Don Broco

Meskipun Linkin Park telah aktif selama beberapa dekade, popularitasnya baru meroket di awal hingga pertengahan 2000-an.

Bagi para penggemar, musik Linkin Park menjadi pengalaman mereka ketika sekolah dasar atau sekolah menengah.

Begitu juga Jungkook yang mencintai Linkin Park ketika masa-masa baru debut atau disebut rookie. 


Sumber Koreaboo
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X