Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut Baca Komentar, Isyana Sarasvati: Frustasi Banget

Kompas.com - 03/12/2019, 12:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati mengaku frustasi karena tidak berani membaca komentar netizen tentang karya-karyanya.

Melalui akun Instagramnya yang dikutip Kompas.com, Selasa (3/12/2019), Isyana mengatakan, sebenarnya dia sangat penasaran dengan penilaian masyarakat tentang dirinya.

"Frustrasi? BANGET. Karena sejujurnya kepo banget sama apa yang ada di pikiran kalian dan ‘ pengen banget langsung berinteraksi," kata Isyana.

Namun sebuah peristiwa membuat pelantun "Kau Adalah" itu trauma mengalami trauma sehingga tidak ingin melihat komentar netizen selama lima tahun terakhir.

"Tapi sebuah hentakan trauma di tahun 2015 itu membuat aku jadi TAKUT SEKALI dan menutup diri, karena pukulan itu terlalu keras sampai hampir membuat aku menyerah," sambung Istana.

Singkat cerita, Isyana mendapat bantuan dari rekannya yang menjadi perantara bila Isyana ingin melihat komentar-komentar itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sepenggal cerita tentang diriku yang aku bagikan di twitter kemarin malam ???????????? Terima kasih, #LEXICON

A post shared by #LEXICON (@isyanasarasvati) on Dec 1, 2019 at 2:57pm PST

Hingga akhirnya, album Lexicon yang baru dia rilis membuat Isyana benar-benar bisa terlepas dari rasa trauma itu.

"Tapi untungnya aku cukup kuat, terus berjuang dan bertemulah dengan solusi pihak ketiga tersebut. Nah Muzizotly (ELEUH NAON)," tutur Isyana.

Baca juga: Trauma, Isyana Sarasvati Curcol Tak Baca Komentar Netizen Selama 5 Tahun

"Setelah album ini keluar, sudah 2 hari aku BERANI. BUKA. SENDIRI. SEMUA. KOMEN. KALIAN. YUK COBA BAYANGIN DEH BERTAHUN TAHUN ITU MENJADI IMPIAN, SEKARANG JADI KENYATAAN," sambungnya.

Meski awalnya masih gugup, Isyana terharu ketika membaca banyak pujian yang ditujukan padanya karena album ketiganya itu.

"Ya jujur, masih deg-degan secara otomatis, bawah sadar kali ya, tapi aku berani, berani buka. Dan aku ga bisa berhenti menangis dari kemaren," ujar Isyana.

Baca juga: Isyana Sarasvati Suguhkan Lexicon dalam Bentuk Boxset, Apa Saja Isinya?

"Bisa melihat langsung kalimat "terima kasih" aja dari kalian langsung membuat aku menangis, gimana kalimat-kalimat menyentuh kalian tentang album ini? Ah, gila sih. Too overwhelming," tambah Isyana Sarasvati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com