Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/01/2024, 20:25 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Livingetc

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa merupakan furnitur yang sering dijumpai di dalam rumah. Biasanya, sofa diletakkan di ruang keluarga maupun ruang tamu.

Tak hanya fungsional, sofa juga bisa menjadi ornamen dekorasi yang membuat ruangan terlihat lebih menarik. Maka dari itu, pemilihan warna sofa sangat diperhatikan agar tetap sesuai dengan konsep interior rumah.

Selain menyesuaikan dengan desain interior rumah, warna sofa juga biasanya dipilih berdasarkan tren terkini. Dikutip dari Livingetc, Senin (8/1/2024), berikut ini tren warna sofa 2024 yang cantik dan kekinian.

Baca juga: 3 Warna Sofa yang Dapat Membuat Ruang Keluarga Terlihat Lebih Besar

Cokelat lembut

Ilustrasi sofa coklat.Shutterstock/Followtheflow Ilustrasi sofa coklat.

Warna alami seperti cokelat selalu disukai, bahkan di tahun ini warna ini banyak ditemukan pada sofa. Warna cokelat membuat sofa terlihat lembut dan cantik.

Abigail Ahern, seorang desainer mengatakan di tahun ini sofa bertekstur seperti boucle dengan warna monokrom, karamel, dan warna-warna alami akan menjadi tren. Warna alami bisa memberikan kesan santai dan menarik.

Ungu

Tren warna sofa 2024 lainnya yaitu ungu. Warna cerah ini akan membuat sofa menjadi titik fokus di dalam ruangan.

Arabella Rocca, pendiri Arabella Rocca Design menyarankan untuk menggunakan sofa bekas dengan warna cerah dan bantal berwarna lembut.

Baca juga: Ingin Memilih Warna Sofa? Pertimbangkan 4 Hal Ini

Biru tua

Selain ungu, biru tua juga diprediksi akan menjadi warna sofa yang banyak disukai di tahun ini. Warna ini bisa memberikan kesan mewah dan elegan.

Zhuoer Wang dari Office Zhu dari Orrice Zhu mengatakan nada biru membuat orang merasa tenang. Sofa berwarna biru cocok ditempatkan di ruangan dengan dinding putih atau kalem.

Krem

Sofa berwarna krem juga diprediksi akan populer di 2024. Sofa krem bisa menambah pesona ruang tamu.

Sofa berwarna krem atau putih pucat dengan material wol bisa memberikan kenyamanan dan membuat ruangan terlihat elegan. Tak hanya ditempatkan di ruang tamu, sofa krem juga cocok diletakkan di ruang keluarga.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Ruang Tamu dengan Sofa Krem, Ciptakan Nuansa Tenang

Hijau lumut

Tren warna sofa lainnya yaitu sofa hijau lumut. Sofa ini bisa memberikan kesan hangat dan segar. Pilih material beludru agar terasa lembut saat disentuh.

Allison Lind, direktur desain di Allison Lind Interior mengatakan hijau lumut merupakan warna yang tenang dan universal. Warna ini bisa menyatu dengan berbagai palet warna dan cocok dikombinasikan dengan warna yang berani atau diletakkan di ruangan kaya warna.

Hijau cerah

Ilustrasi sofa hijau.Shutterstock/Followtheflow Ilustrasi sofa hijau.

Selain hijau lumut, sofa hijau cerah juga dipercaya akan menjadi tren di tahun ini. Warna hijau cerah bisa memberikan kegembiraan di dalam ruangan.

Sofa hijau cerah bisa menggambarkan suasana alami yang segar dan natural. Di antara sofa hijau cerah bisa diletakkan karpet berwarna merah jambu agar terlihat lebih ceria.

Baca juga: 4 Cara Menata Sofa Hijau di Ruang Keluarga agar Tampak Menarik

Magenta

Terakhir, tren warna sofa 2024 lainnya yaitu magenta. Warna magenta merupakan warna yang berani dan membuat ruangan terlihat lebih berwarna.

Sofa berwarna magenta juga bisa membuat ruangan terlihat lebih mewah dan dramatis. Di bawah sofa ini bisa diletakkan karpet bulu berwarna netral agar terlihat seimbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com