Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulux Experience Store Hadir di Kelapa Gading

Kompas.com - 27/11/2023, 16:55 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, kembali menghadirkan flagship store, yaitu Dulux Experience Store  pertama di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dulux Experience Store merupakan bagian utama dari strategi bisnis Dulux yang mengusung konsep Show Me, Inspire Me, Demonstrate Me, and Make it Happen. 

Baca juga: 5 Warna Cat Dinding yang Cocok dengan Lemari Dapur Gelap

Dulux Experience Store hadir untuk membantu konsumen memilih jenis cat dan warna cat yang paling tepat serta sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dalam peresmian Dulux Experience Store tersebut, Dulux juga menyelenggarakan talk show edukasi bagi orang tua mengenai pentingnya warna dalam perkembangan anak serta pelatihan menggambar doodle bagi anak-anak.

Kegiatan ini mencerminkan dukungan Dulux untuk mendorong pengembangan kreativitas anak-anak di Indonesia melalui warna. 

Dengan warna, anak-anak dapat mengekspresikan diri, yang juga penting dalam proses tumbuh kembangnya, serta mempengaruhi perilaku serta kemampuan kognitif, kinerja, dan minat anak.  

Baca juga: 7 Warna Cat untuk Ruang Tamu Kecil agar Terlihat Lebih Luas

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan pemilihan lokasi di Kelapa Gading dan sekitarnya merupakan salah satu kawasan hunian yang populer sehingga Dulux hadir lebih dekat dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan cat interior dan eksterior berkualitas tinggi.

"Di Dulux Experience Store, konsumen dapat mewujudkan imajinasi dan inspirasi mereka menjadi kenyataan sebelum membeli cat," ucap Yudhy dalam peresmian Dulux Experience Store Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (27/11/2023). 

Selain itu, mengetahui berbagai manfaat yang diberikan cat Dulux, seperti mudah dibersihkan dari noda tanpa merusak lapisan cat dan antibakteri. Konsumen juga dapat langsung melihat, menyentuh, dan merasakan hasil cat Dulux yang akan diaplikasikan pada dinding.  

Baca juga: 6 Warna Cat yang Cocok untuk Mendekorasi Teras Rumah

Dulux Experience Store juga memiliki area demo tools corner yang membantu konsumen  mengenal rangkaian produk waterproofing, yaitu Dulux Aquashield, yang dapat melindungi rumah dari kerusakan akibat rembesan air, baik untuk dinding tegak lurus (vertikal), bidang mendatar (horizontal). maupun area yang mengalami genangan.

Konsumen juga dapat melihat hasil akhir aplikasi dari cat yang akan digunakan, antara lain hasil akhir cat yang halus, penuh warna, atau dengan efek khusus agar dinding memiliki tekstur, seperti linen, marmer, atau metalik.

Selain di Kelapa Gading, Dulux Experience Store juga hadir di Cilacap, Jawa Tengah, sebagai rangkaian dari kemitraan strategis Dulux dengan pemilik toko cat di Indonesia. 

Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia, mengatakan Dulux memahami potensi kreativitas anak Indonesia dan ingin mendorong peningkatan kreativitas mereka melalui warna. 

Baca juga: 6 Warna Cat Ini Tidak Boleh Digunakan untuk Plafon, Kenapa?

Melalui warna, anak-anak bebas berekspresi dan berkreativitas, seperti menggambar hingga memilih warna yang disukai untuk mendekorasi kamar tidur atau ruang bermain," ucapnya. 

Untuk mendukung kreativitas anak Indonesia, Dulux menghadirkan edukasi mengenai peranan warna terhadap kreativitas anak dan pelatihan menggambar doodle yang merupakan bagian dari acara peresmian Dulux Experience Store pertama di Kelapa Gading.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com