Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulux Perkenalkan 8 Warna Cat Favorit Indonesia dari Dulux Catylac

Kompas.com - 22/09/2023, 13:00 WIB
Anggita Budi Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna cat merupakan salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi tampilan dan suasana di rumah. 

Pilihan warna cat yang tepat pada masing-masing ruangan di rumah adalah langkah bagus menciptakan rumah impian.  

Baca juga: Ragam Inovasi Produk Cat Dulux untuk Bantu Kurangi Emisi Karbon

PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, memperkenalkan delapan warna cat favorit Indonesia dari Dulux Catylac.

Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AzkoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan kedelapan warna ini terinspirasi dari panorama alam yang memukau yang berasal dari destinasi wisata ikonik di Indonesia.

Untuk mengubah ruangan dan menambahkan kepribadian pada ruangan, memilih warna cat yang sempurna untuk tema desain ruangan adalah hal penting.  

"Kedelapan warna ini dirancang untuk menginspirasi masyarakat Indonesia guna membawa suasana indah dan penuh cerita dari pengalaman perjalanan wisata mereka ke dalam rumah," ucapnya dalam acara Warna Warni Favorit Indonesia di Harum Manis Restaurant, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).  

Baca juga: Dulux Terus Mentransformasi Kehidupan Melalui Warna dan Progam Let’s Colour

Nadine Chandrawinata, selebritas sekaligus traveller, yang turut hadir dalam acar tersebut mengatakan memilihan warna cat di rumah mengingatkannya pada suatu destinasi wisata di Indonesia yang pernah dikunjungi selama ini. 

Selain menghadirkan warna-warna menawan, cat Dulux Catylac ini menerapkan inovasi teknologi terkini melalui sistem volatile organic compounds (VOCs), yaitu senyawa organik yang mudah menguap pada suhu ruangan, yang dihasilkan dari proses pembusukan tumbuhan, sehingga ramah lingkungan dan tidak berbau.

Cat Dulux Catylac juga memiliki fitur antilumut, antijamur, serta menghasilkan hasil akhir pengecatan yang halus dan merata.

Melalui kampanye cat Dulux Catylac bertajuk #BawaIndonesiaKerumah, berikut delapan warna favorit Indonesia yang terinspirasi dari keindahan destinasi wisata Indonesia. 

Baca juga: Dulux Perkenalkan Wild Wonder Sebagai Tren Warna 2023

Kuning

Warna kuning terinspirasi dari pancaran cahaya langit di Candi Borobudur, Jawa Tengah. Warna kuning cerah dan ceria dapat menghadirkan suasana dinamis, energik, serta dapat digunakan untuk menciptakan tampilan modern dan kontemporer.

Netral hangat

Warna netral hangat terinspirasi dari kehangatan Gunung Bromo, Jawa Timur. Warna netral hangat merupakan perpaduan coklat dan cream sehingga dapat menghadirkan suasana nyaman serta mengundang.

Warna ini cocok digunakan untuk menciptakan tampilan klasik dan minimalis. 

Baca juga: Dulux Raih Double Platinum Indonesia Best Brand Award 2022

Oranye

Oranye terinspirasi dari ketenangan di Danau Toba, Sumatra Utara. Oranye yang hangat dan ramah dapat menghadirkan suasanasantai serta menciptakan tampilan natural dan membumi.

Putih

Warna putih terinspirasi dari kesejukan di Kawah Putih, Jawa Barat. Warna putih yang cerah dan bersih dapat menghadirkan suasana yang luas dan menambahkan kesan tampilan yang modern dan minimalis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com