Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 Rumah Keluarga Kurang Mampu di Jateng Direnovasi Djarum

Kompas.com - 25/08/2023, 20:04 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Djarum kembali menjalankan kegiatan bertajuk Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) dengan membiayai renovasi 35 rumah keluarga berpenghasilan rendah di Jawa Tengah. Ini meliputi 25 rumah di Kabupaten Kudus, 5 rumah di Kabupaten Blora, dan 5 rumah di Kabupaten Grobogan.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan, Jumat (25/8/2023), bertepatan dengan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) pada 25 Agustus, Djarum bersama pemerintah Kabupaten Kudus meresmikan 10 rumah di Kudus yang telah selesai direnovasi maupun bangunan baru.

Salah satu penerima bantuan dari program ini adalah Triyono dari Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Baca juga: Djarum Renovasi 10 Rumah Keluarga Tak Mampu di Kabupaten Kudus

Ilustrasi renovasi rumah. FREEPIK/PVPRODUCTIONS Ilustrasi renovasi rumah.

“Rumah saya dulu hanya seperti gubuk. Ketika hujan pasti tampias karena temboknya hanya ditutupi terpal saja, barang-barang juga mau rubuh dan saya kalau mandi di pom bensin. Alhamdulillah setelah ada bantuan dari PT Djarum sekarang bisa tidur dengan selayaknya,” ungkap Triyono.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan oleh Djarum terhadap upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah, demi memberikan hunian yang sehat, aman, dan layak bagi masyarakat.

Ia berharap program ini dapat memberi manfaat positif bagi para penerima bantuan dan berjalan secara berkelanjutan.

Sebab, peran serta pelaku usaha melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) sangat diperlukan agar membantu pemerintah mempercepat program penanggulangan kemiskinan ini.

Baca juga: Bantu Kurangi Kemiskinan, Djarum Hadirkan Program Renovasi Rumah Warga

Sementara itu, Bupati Kudus Hartopo mengatakan, dalam momentum Hapernas ini, ia optimistis ke depannya masyarakat di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Kudus yang memiliki hunian layak dapat dirasakan oleh seluruh warga berpenghasilan rendah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com