Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mengusir Semut Pakai Daun Salam, Mudah Dilakukan

Kompas.com - 25/08/2023, 12:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran semut di rumah adalah masalah yang bikin sebal. Semut tertarik pada area di mana makanan mungkin terjatuh atau di mana tumpahan makanan tidak dibersihkan dengan benar.

Meskipun tidak menimbulkan bahaya nyata bagi rumah Anda, kecuali jika rumah Anda dipenuhi semut kayu yang dapat menggerogoti struktur kayu rumah, semut bisa masuk ke dapur sehingga merusak makanan.

Dikutip dari House Digest, Jumat (25/8/2023), walaupun ada sejumlah pestisida atau perangkap semut, Anda mungkin ingin menggunakan cara yang lebih ramah lingkungan untuk mengusir semut.

Baca juga: 5 Cara Mengusir Semut di Halaman Rumah, Bisa Pakai Bumbu Dapur

Ilustrasi semut, semut di halaman rumah, semut di batang tanaman. PIXABAY/SANDEEP HANDA Ilustrasi semut, semut di halaman rumah, semut di batang tanaman.

Ini terutama jika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan yang penasaran, menggunakan cara mengusir semut yang lebih alami bisa menjadi pilihan yang lebih aman bagi semua orang di rumah, kecuali semut.

Salah satu cara mengusir semut secara alami adalah dengan menggunakan daun salam. Aroma menyengat dari daun salam cukup membuat semut kabur.

Bahan alami yang dapat dengan cepat ditanam di pekarangan rumah ini dapat digunakan dengan berbagai cara untuk mengusir semut dari rumah dan bahkan digunakan pada sarang semut yang ada.

Cara mengusir semut pakai daun salam

Baik Anda memiliki daun salam kering atau daun salam segar, ada beberapa cara untuk menggunakannya untuk mengusir semut.

Baca juga: 7 Bahan Alami untuk Mengusir Semut yang Mudah Didapatkan

Pertama adalah dengan mengambil beberapa lembar daun salam kering dan memotongnya menjadi potongan-potongan kecil dan menyebarkannya di tempat yang menurut Anda akan didatangi semut di rumah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com