Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Ini Keuntungan Memiliki Lemari Dapur Warna Abu-abu

Kompas.com - 16/08/2023, 12:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna netral menjadi tren dekorasi rumah dalam beberapa waktu terakhir. Tidak hanya warna beige atau krem, namun warna abu-abu juga menjadi primadona bagi banyak pemilik rumah.

Menurut sejumlah praktisi, warna abu-abu cocok diterapkan di area dapur. Mewah namun membumi, abu-abu adalah warna yang harus Anda tuju di dapur, terutama untuk lemari dapur atau kitchen set.

Dikutip dari House Digest, Rabu (16/8/20238), Helen Parker, direktur kreatif deVOL, memberikan penjelasan mengapa warna abu-abu adalah warna yang harus dimiliki di dapur.

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Ruang Makan dengan Warna Abu-abu

Ilustrasi lemari dapur.Shutterstock/serdar_basak Ilustrasi lemari dapur.

Di dapur, abu-abu menciptakan nuansa yang menenangkan dan bisa menjadi latar belakang yang indah untuk menambahkan percikan warna, tutur dia.

Selain itu, menurut Sue Kim, manajer pemasaran warna di Valspar, warna abu-abu adalah warna dasar yang fantastis untuk dibawa ke rumah. Ini bisa menjadi potongan puzzle yang menyatukan semua warna di rumah.

Abu-abu relatif mudah untuk dipadukan ke dalam rumah karena kemampuannya untuk serasi dengan warna lain, menjadikannya pilihan yang tepat jika Anda ingin memberikan tampilan yang kohesif di seluruh ruangan.

Keuntungan menggunakan lemari dapur warna abu-abu

Alexandra Peck, pemilik Alexandra Peck Designs menjelaskan mengapa abu-abu adalah pilihan yang bagus untuk lemari dapur.

Baca juga: 4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mendekorasi dengan Warna Abu-abu

Lemari dapur abu-abu pucat yang dipasangkan dengan perangkat berwarna perak atau hitam akan memberikan nuansa yang lebih modern, sementara memasangkan kabinet dapur abu-abu dengan perangkat keras berwarna hangat, seperti kuningan akan memberi dapur nuansa yang lebih tradisional atau transisi, jelasnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com