Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/07/2023, 21:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Furnitur hitam memiliki karakter yang menarik. Furnitur hitam berani, serbaguna, ramping, dan selalu menimbulkan dampak saat Anda masuk ke sebuah ruangan.

Namun demikian, furnitur hitam terkenal karena noda dan debu dapat dengan mudah terlihat. Tingkat keparahannya bervariasi dari bahan ke bahan.

Dikutip dari House Digest, Kamis (13/7/2023), mengetahui cara membersihkan furnitur hitam Anda terlihat bersih dan bebas debu sangat penting untuk mempertahankan efek mencoloknya secara keseluruhan.

Baca juga: 8 Kesalahan Membeli Furnitur Bekas yang Harus Dihindari

Ilustrasi sofa kulit warna hitam.SHUTTERSTOCK/ALEKSEY MATRENIN Ilustrasi sofa kulit warna hitam.

Yang harus Anda lakukan adalah metode pembersihan yang konsisten dan menyeluruh. Ini adalah aspek penting perawatan furnitur hitam.

Idealnya, bersihkan furnitur hitam setidaknya seminggu sekali menggunakan kain mikrofiber, yang tidak hanya menghilangkan partikel debu tetapi juga meminimalkan pemindahannya.

Untuk noda dan ketidaksempurnaan lain yang tidak diinginkan, ambil kain dan rendam dalam larutan pembersih yang terbuat dari 5 liter air yang dicampur dengan satu sendok makan cuka.

Pastikan untuk memerasnya sampai lembap, lalu bersihkan furnitur dengan lembut. Sekarang bersihkan dengan kain lembut untuk mengeringkannya, agar terlihat lebih bersih dan lebih halus.

Baca juga: 8 Kesalahan Posisi Furnitur di Kamar Tidur yang Harus Dihindari

Bukan rahasia lagi bahwa furnitur berwarna hitam akan cenderung kehilangan kemilaunya seiring berjalannya waktu. Itulah mengapa yang terbaik untuk memerangi ini lebih awal dengan menggunakan semir atau lilin furnitur yang cocok setelah dibersihkan.

Ini tidak hanya membantu menjaga kilaunya tetapi juga berfungsi sebagai penghalang pelindung terhadap debu dan goresan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com