Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Pencahayaan untuk Kamar Tidur Kecil, Nyaman dan Sedap Dipandang

Kompas.com - 05/07/2023, 13:40 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber All Modern

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada kamar tidur kecil, penting untuk memanfaatkan ruang dengan baik. Setiap ruang sebaiknya memiliki tujuan, baik itu untuk penyimpanan, dekorasi, atau koleksi buku Anda yang terus bertambah.

Saat memilih pencahayaan untuk kamar tidur kecil, penting pula untuk memilih lampu yang ramping dan memungkinkan Anda untuk memaksimalkan ruang yang terbatas.

Baca juga: 5 Benda yang Harus Ada di Kamar Tidur Kecil, Apa Saja?

Dikutip dari AllModern, Rabu (5/7/2023), berikut sejumlah tips memilih pencahayaan untuk kamar tidur kecil.

Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit, penyimpanan di kamar tidur.SHUTTERSTOCK/ONZON Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit, penyimpanan di kamar tidur.

1. Pasang lampu dinding

Ciptakan ruang ekstra di meja nakas dan hadirkan cahaya yang hangat ke kamar tidur dengan memasang lampu dinding di samping tempat tidur Anda.

Anda dapat memilih desain logam yang ramping dengan kap lampu lentera kertas. Hal ini akan memberikan banyak ruang untuk nampan dekoratif yang Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang penting di samping tempat tidur.

Anda juga dapat meletakkan vas kaca sebagai hiasan.

Anda juga dapat memaksimalkan ruang di atas meja rias dengan menukar lampu meja dengan sepasang lampu dinding di kedua sisi cermin rias.

Baca juga: Panduan Menggunakan Lampu Dinding Kamar

2. Hadirkan desain yang fleksibel

Berinvestasilah pada lampu baca kecil dengan komponen yang dapat digerakkan untuk melakukan tugas ganda di kamar tidur kecil.

Anda dapat menyempurnakan sesi membaca di tempat tidur dengan lampu lengan ayun yang dapat dengan mudah Anda atur posisinya untuk menerangi nakas atau meja tulis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com