Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Memilih Warna Kitchen Set, Jadi Daya Tarik Dapur

Kompas.com - 04/07/2023, 19:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna kitchen set atau lemari dapur bisa menantang. Sebab, kitchen set merupakan bagian utama dari keseluruhan tampilan dapur, sehingga pilihan warna kitchen set membawa banyak dampak.

Nah, bagaimana cara memilih warna kitchen set agar bisa mempercantik dapur? Dikutip dari Living Etc, Selasa (4/7/2023), berikut beberapa di antaranya.

1. Pertimbangkan cahaya dan orientasi untuk memilih warna kitchen set

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk memilih warna yang Anda sukai untuk kitcheb langsung dari ruang pamer toko, Anda harus ingat bahwa warna tersebut kemungkinan besar akan terlihat jauh berbeda di dapur Anda.

Baca juga: Warna Kitchen Set yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui, Apa Saja?

Ilustrasi dapur bergaya Skandinavia, kitchen set atau lemari dapur warna greige.SHUTTERSTOCK/TARTANPARTY Ilustrasi dapur bergaya Skandinavia, kitchen set atau lemari dapur warna greige.

Sebagian besar pemilihan warna kitchen set bergantung pada seberapa banyak cahaya yang didapat ruangan, orientasinya, dan lainnya.

Penting untuk mempertimbangkan orientasi dapur saat mempertimbangkan warna kitchen set. Jika menghadap ke utara, warna biru yang sejuk dapat menambah kesan dingin, kata Saskia Howard, direktur kreatif Howark Design.

Warna hangat seperti kuning lebih disukai untuk mencerahkan ruangan dengan aspek utara, tutur Howard.

Dapur kecil dan remang-remang cocok dengan ide warna kitchen set dapur yang redup atau lebih dingin karena ini memantulkan cahaya dan membuat ruang terasa lebih lapang.

Baca juga: Seberapa Sering Harus Membersihkan Kitchen Set?

Selain itu, lapisan cat full-gloss dapat meningkatkan getaran ruangan, menciptakan kedalaman dan dengan efek berairnya, memberi lebih banyak kemurungan pada ruangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com