Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Warna Ruang Tamu 2023 yang Menenangkan dan Bikin Nyaman

Kompas.com - 26/06/2023, 16:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna bisa memberikan dampak transformatif dalam desain interior, baik melalui cat dinding, furnitur, hingga karya seni. Memilih warna ruang tamu adalah salah satu keputusan penting yang perlu diambil secara cermat di rumah.

Bagi banyak dari kita, ruang tamu adalah tempat kita menghabiskan sebagian besar waktu, mulai dari bersantai dan menonton TV hingga menghibur dengan teman dan keluarga.

Dengan demikian, memilih warna yang tepat untuk ruang tamu sangat penting untuk memastikan Anda menciptakan ruang yang menarik. benar-benar merayakan gaya unik dan individual Anda.

Baca juga: 6 Tips Menata Rak Buku di Ruang Tamu

Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna biru muda.SHUTTERSTOCK/YAMPI Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna biru muda.

Dikutip dari Homes & Gardens, Senin (26/6/2023), memahami tren warna terletak pada akar dari semua keputusan desain interior, dan menjelajahi tren warna ruang tamu terbaru, bersama dengan konsultasi roda warna, teori warna dasar, dan tren cat terkini akan memastikan Anda memilih palet yang sempurna untuk ruangan.

Berikut beberapa tren warn ruang tamu tahun 2023 yang bisa menajdi inspirasi Anda.

1. Ambil inspirasi dari alam dengan warna biru langit

Biru langit hadir dalam berbagai warna indah yang sesuai dengan semua gaya interior, dan perlahan mulai dari kamar tidur ke ruang tamu tahun ini.

Warna biru langit dapat menambah kegembiraan pada ruangan dengan kesegaran yang melekat, tetapi berhati-hatilah agar tidak terlihat terlalu dingin karena cahaya alami akan berdampak besar pada persepsi mereka, kata Patrick O'Donnell, duta merek internasional Farrow & Ball.

Baca juga: 6 Tips Meletakkan Sofa di Ruang Tamu Kecil

Desainer interior Pandora Taylor berbagi antusiasme untuk mendekorasi ruang tamu dengan warna biru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com