Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ide Warna Sofa Terbaik, Bikin Ruang Tamu Semakin Cantik

Kompas.com - 29/05/2023, 17:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna sofa yang tepat adalah keputusan penting karena merupakan pusat dari ruang tamu. Sofa biasanya merupakan furnitur terbesar di ruang tamu dan seringkali berdampak signifikan pada keseluruhan tampilan dan nuansa ruangan.

Dilansir House Digest, Senin (29/5/2023), warna sofa dapat menyatukan semua elemen desain ruangan yang berbeda, mulai dari warna dinding hingga jenis lantai hingga benda aksen, seperti bantal dan lukisan.

Warna sofa juga dapat menciptakan rasa harmoni dan keseimbangan di rumah, membantu menciptakan suasana yang kohesif di seluruh ruang hidup Anda.

Baca juga: 8 Langkah Membersihkan Sofa Kulit agar Tetap Bagus dan Tahan Lama

Ilustrasi sofa di ruang tamu. SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi sofa di ruang tamu.

Pada akhirnya, memilih warna yang tepat untuk sofa dapat membantu Anda mencapai keseimbangan gaya dan fungsi yang sempurna di rumah.

Meskipun tidak ada warna sofa yang "sempurna" untuk semua orang, berikut beberapa ide warna sofa yang bisa menjadi pilihan Anda dan mempercantik ruang tamu.

1. Abu-abu, warna netral yang menenangkan

Abu-abu adalah warna yang menenangkan, menjadikannya pilihan populer bagi orang-orang yang mencari warna netral yang menenangkan untuk menyatukan ruang.

Kita telah melihat pergeseran ke arah menginginkan lingkungan rumah yang merupakan tempat peristirahatan dari luar. Menggunakan warna netral yang lembut membantu menenangkan tubuh dan pikiran serta memberikan kelegaan dari stres dan laju kehidupan kota, kata desainer rumah Sheena Murphy kepada Metro UK.

Baca juga: Catat, Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Sofa Bed, Apa Saja?

Sofa adalah tempat untuk bersantai setelah hari yang panjang, menjalin ikatan dengan keluarga, atau bahkan tidur siang. Sofa abu-abu menambah perasaan damai secara keseluruhan di rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com