Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna Gorden yang Cocok dengan Dinding Hijau

Kompas.com - 12/06/2023, 13:05 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika menyukai ide menambahkan warna segar pada dinding, cat hijau adalah pilihan tepat.

Banyak warna hijau yang kalem atau terang yang dapat digunakan sama seperti warna netral sekaligus mempercantik tampilan dinding dengan warna trendi. 

Baca juga: 4 Cara Menyetrika Gorden agar Bebas Kusut dan Menarik Saat Dipasang

Namun, memiliki dinding hijau dapat terasa lebih membatasi dalam hal pilihan warna gorden. Untungnya, ada lebih banyak warna yang bisa dipasangkan dengan warna hijau.

Nah, berikut sejumlah warna gorden yang cocok dengan dinding hijau untuk dikutip dari Rhythm of the Home, Senin (12/6/2023).  

Cream 

Ilustrasi gorden di ruang tamu.SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi gorden di ruang tamu.
Karena hijau adalah warna yang sejuk, disarankan mempertimbangkan warna yang hangat untuk gorden untuk menyeimbangkan kesan visual secara keseluruhan.

Cream adalah pilihan netral yang solid dan terlihat segar dengan latar belakang dinding hijau. Beberapa warna hijau bekerja lebih baik daripada yang lain untuk menciptakan suasana  nyaman bersama dengan warna gorden cream.

Cobalah memilih warna hijau zaitun yang elegan. Kombinasikan gorden cream lainnya untuk menghangatkan ruangan yang didominasi dinding hijau zaitun. 

Baca juga: Warna Gorden yang Dilarang Menurut Feng Shui

Coklat

Selanjutnya, warna gorden yang cocok dengan dinding hijau adalah coklat. Kombinasi gorden coklat dan dinding hijau terlihat memukau serta mencerminkan keindahan alam di dalam ruangan.

Kombinasi ini juga membuat Anda menikmati getaran bumi yang menyenangkan serta memberikan karakter unik pada ruangan.

Menggunakan warna coklat yang lembut akan sangat cocok jika ruangan didominasi warna netral. Anda juga dapat menjaga tampilan tetap nyaman dipandang dengan memilih warna hijau muda saat mengecat dinding.

Abu-abu gelap 

Ilustrasi gorden abu-abu.Shutterstock/Dariusz Jarzabek Ilustrasi gorden abu-abu.
Jika menyukai warna hijau yang lebih cerah untuk dinding, sebaiknya pilih warna gorden yang lebih elegan untuk menyeimbangkan desain.

Warna abu-abu gelap menjadi pilihan terbaik untuk menambahkan kesan kecanggihan yang berkelas serta mencegah dinding hijau terasa terlalu kuat.

Menghadirkan warna gorden yang netral dapat meningkatkan daya tarik modern dari warna hijau sambil mempertahankan suasana sedikit lebih formal. 

Baca juga: 3 Tips Memilih Gorden Terbaik untuk Kamar Tidur

Oranye

Oranye menjadi warna gorden yang cocok dengan dinding hijau. Siapa pun yang tertarik menciptakan palet warna pesisir yang khas harus mencoba menggabungkan dinding hijau dengan gorden oranye. 

Hal ini dapat dilihat sebagai perpaduan warna yang berani. Cahaya oranye menyala melengkapi keanggunan dinding hijau yang lembut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com