Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Menata Kamar Tidur agar Nyaman dan Menenangkan

Kompas.com - 13/05/2023, 19:23 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur merupakan tempat istirahat di mana Anda menghabiskan banyak waktu. Untuk itu, ruangan ini perlu ditata dan didekorasi sedemikian rupa agar Anda merasa tenang dan nyaman.

Tampilan kamar tidur dapat memengaruhi ketenangan. Perhatikan pula jenis kasur, aksesori, pencahayaan, hingga kerapian di kamar tidur Anda.

Baca juga: 7 Cara Menata Kamar Tidur Kecil agar Tampak Nyaman dan Besar

Dilansir The Spruce, Sabtu (13/5/2023), simak beberapa tips berikut ini untuk membuat kamar tidur yang nyaman dan menenangkan.

Ilustrasi kamar tidur dengan balok kayu pada plafon.Shutterstock/Justin_Krug Ilustrasi kamar tidur dengan balok kayu pada plafon.

1. Pilih kasur yang tepat

Tempat Anda berbaring adalah kunci untuk mendapatkan istirahat yang Anda butuhkan. berhati-hatilah saat memilih kasur, dengan mempertimbangkan preferensi Anda seperti tingkat kepadatan dan komposisi.

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, luangkan waktu untuk menemukan kasur yang paling nyaman untuk Anda. Anda tidak bisa mendapatkan tidur yang Anda butuhkan tanpa alas yang nyaman.

Baca juga: Panduan Memilih Kasur Baru, Jangan Sampai Salah Beli

2. Berinvestasi pada aksesori kamar tidur

Hal kedua setelah kasur adalah apa yang Anda gunakan untuk melapisinya. Anda tentu tidak dapat tidur nyenyak dengan seprai atau selimut yang terasa tidak nyaman. Pastikan seprai yang Anda pilih nyaman dan mudah dirawat.

Molly McGinness dari Molly McGinness Interior Design mengatakan, tempat tidur haruslah lembut dan mengundang, juga menawarkan lapisan dan variasi untuk kenyamanan.

"Bantal yang keras nyaman untuk bersandar saat membaca di tempat tidur, sedangkan bantal yang lebih lembut dan rata lebih cocok untuk tidur," katanya.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Gaya Japandi, Bikin Tidur Nyenyak

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com