Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instalasi Mapei dan Atelier Riri Jadi Karya Terfavorit di Pameran Arsitektur

Kompas.com - 25/03/2023, 18:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran bertajuk “Identitas?” yang diselenggarakan oleh Arch:ID menjadi ajang persembahan karya arsitek yang berkolaborasi dengan produk-produk bangunan untuk menghadirkan instalasi yang mempertanyakan kembali budaya dan jati diri arsitektur Indonesia.

Pameran ini digelar di di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD pada 16 sampai 19 Maret 2023 lalu.

Mapei, perusahaan produk-produk kimia bangunan, turut berpartisipasi dalam rangkaian acara pameran ini bersama arsitek ternama, Atelier Riri.

Baca juga: Tips Mendesain Kamar Mandi Ramah Anak Menurut Arsitek

Instalasi karya kolaborasi Mapei dan Atelier Riri bertajuk JIKA dalam pameran Identitas?DOK MAPEI Instalasi karya kolaborasi Mapei dan Atelier Riri bertajuk JIKA dalam pameran Identitas?

Mapei bsi bersama Atelier Riri mempersembahkan booth dengan desain arsitektur bertema JIKA.

Instalasi JIKA memancing pengunjung untuk mempertanyakan kembali identitas arsitektur jika Indonesia tidak dijajah.

Mapei dan Atelier Riri menampilkan karya yang tidak hanya memanjakan mata pengunjung, namun juga memberikan pengalaman unik sehingga pengunjung rela antri untuk turut merasakan karya tersebut. Melalui karya booth yang unik nan indah ini, booth Mapei pada pameran ini menjadi pemenang stan terfavorit.

Mahesa Argha Yudha, Marketing Manager Mapei Indonesia menjelaskan, partisipasi Mapei pada pameran ini adalah untuk menunjukkan bahwa produk berkualitas tidak terbatas hanya pada bangunannya saja, namun dapat digunakan juga untuk ide dan desain arsitektur apapun.

Baca juga: Jadi Sentra Kreatif, South78 Gelar Festival Desain dan Arsitek

“Tujuan instalasi pada booth Mapei di Arch:ID ini tidak lain adalah, ingin memperlihatkan bahwa segala macam bentuk ide arsitektur dan dekorasi dapat diwujudkan menggunakan produk Mapei yang berkualitas. Serta melakukan pengenalan dan edukasi pada rekan-rekan arsitek yang datang, mengenai apa saja yang bisa produk Mapei support pada setiap kebutuhan masing-masing proyek,” kata Mahesa dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/3/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com