Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Feng Shui Kulkas untuk Energi Positif, Tidak Boleh Kosong

Kompas.com - 22/03/2023, 19:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lemari es atau kulkas lebih dari sekadar tempat menyimpan makanan. Kulkas dapat memengaruhi kesehatan dan kebugaran Anda, jadi menjaga kulkas dalam kondisi yang baik dengan perawatan dan pembersihan yang penting diperlukan.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Rabu (22/3/2023), feng shui dapat membantu meningkatkan kehidupan dengan melihat benda sehari-hari yang mungkin Anda abaikan, termasuk kulkas. Anda dapat menerapkan feng shui pada kulkas untuk menarik kekayaan dan kesehatan.

Berikut beberapa tips feng shui kulkas untuk mendatangkan energi positif. 

Baca juga: Hindari, 8 Kesalahan Membersihkan Kulkas yang Sering Dilakukan

Ilustrasi membuka kulkasSHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi membuka kulkas

1. Kulkas tidak boleh kosong

Kulkas erat kaitannya dengan menu makanan keluarga. Jadi, jika ada banyak makanan, itu melambangkan kenikmatan yang berlimpah.

Sebaliknya, jika kulkas kosong, itu menandakan situasi ekonomi yang buruk, jadi pastikan kulkas penuh dengan makanan. Namun, kulkas yang terisi penuh bukan berarti kulkas berantakan.

2. Jaga kebersihan kulkas untuk meningkatkan kesejahteraan

Membersihkan kulkas dapat membantu Anda merapikan, mengatur, dan menemukan apa yang Anda butuhkan. Ini juga dapat membantu menghilangkan makanan kedaluwarsa yang bersembunyi di belakang dan mencegah makanan membusuk.

Akhirnya, itu bisa memberi Anda rasa pencapaian ketika semuanya diatur dan disingkirkan.

Baca juga: 4 Cara Membersihkan Kumparan Kulkas agar Tahan Lama

Pakar feng shui mengatakan bahwa kekacauan menciptakan energi negatif, yang dapat memengaruhi aliran chi di rumah atau kantor Anda. Sebaliknya, ruang yang bersih dan tertata dengan baik secara positif memengaruhi suasana hati seseorang karena menciptakan rasa damai dan tenang.

Dalam beberapa praktik feng shui, praktisi mengasosiasikan kulkas dengan keberuntungan kekayaan anggota keluarga, jadi Anda harus menjaga kebersihannya dengan membuang makanan kadaluwarsa, bahan busuk, dan barang-barang yang tidak diinginkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com