Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2023, 08:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Hepper

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing Himalaya dan kucing Siam adalah ras kucing yang sangat populer. Perbedaan yang paling jelas antara keduanya adalah panjang bulunya.

Dikutip dari Hepper, Senin (20/2/2023), kucing Himalaya memiliki bulu yang lebih panjang dan pulen daripada kucing Siam.

Mereka pun memiliki kepribadian yang berbeda. Kucing Siam lebih vokal dan aktif dan kucing Himalaya lebih santai dan pendiam.

Baca juga: Kucing Ragdoll Vs Siam, Apa Bedanya?

Ilustrasi kucing Himalaya.SHUTTERSTOCK / Melody's photography Ilustrasi kucing Himalaya.

Untuk Anda yang ingin mengenal kedua kucing ini lebih dekat, berikut perbedaan kucing Himalaya vs Siam yang perlu diketahui.

Kucing Himalaya

Berbeda dengan Kucing Siam, yang merupakan ras kucing alami, kucing Himalaya dibiakkan pada awal tahun 1930-an dengan mengawinkan kucing Persia dan kucing Siam untuk menciptakan kucing dengan bulu Persia yang panjang dan mewah serta mata biru dan warna kucing Siam.

The Cat Fanciers Association mengakui kucing Himalaya sebagai ras yang berbeda pada tahun 1957, kemudian mengklasifikasi ulang ras tersebut sebagai variasi warna dari Persia.

Kucing Himalaya adalah kucing berukuran sedang dengan bulu tebal dan panjang, warna seperti kucing Siam, dan mata biru yang indah.

Baca juga: Mengenal Kucing Himalaya, dari Sejarah, Karakter, hingga Perawatan

Terlepas dari ukurannya, mereka adalah kucing yang lembut dan ramah yang cocok dengan hampir semua orang.

1. Kepribadian

Kepribadian kucing Himalaya mirip dengan kucing Persia. Mereka manis, jinak, dan pendiam dan suka dekat dengan pemiliknya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com