Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Dekorasi Kamar Tidur Kecil untuk Pasangan Suami Istri

Kompas.com - 02/02/2023, 08:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Real Homes

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan keterbatasan luasan rumah, maka kamar tidur kecil kini menjadi hal yang lazim. Namun demikian, menemukan ide dekorasi kamar tidur kecil untuk pasangan suami istri bisa menantang.

Dikutip dari Real Homes, Kamis (2/2/2023), saat berbagi tempat dengan pasangan, selalu ada ruang untuk kompromi. Apa pun warna atau tren desain yang Anda putuskan harus disepakati oleh suami atau istri Anda pula.

Hal terpenting tentang ide kamar tidur kecil untuk pasangan adalah harus memiliki keseimbangan. Ini tidak berarti membelah ruangan menjadi dua dan menatanya.

Baca juga: Simak, Ini 5 Cara Menata Barang di Ruang Kecil

 

Ilustrasi kamar tidur sempit.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi kamar tidur sempit.

Anda dan pasangan harus bekerja sama untuk membuat skema dekorasi kamar tidur tersinkronisasi yang membuat Anda berdua puas dan menimbulkan nuansa yang menyenangkan.

Berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur kecil untuk pasangan suami istri, yang dapat diaplikasikan di rumah kecil, apartemen studio, hingga rumah kontrakan.

1. Kamar 3 in 1

Jika Anda dan suami atau istri tinggal di apartemen studio, maka Anda dapat menciptakan kamar 3 in 1. Maksudnya, kamar tidur bergabung dengan ruang makan dan ruang tamu dalam satu tempat.

Hal ini dimungkinkan dengan bantuan furnitur modular untuk membuat zona area berbeda.

Baca juga: 11 Ide Dekorasi Ruang Tamu Kecil dengan TV agar Tampak Apik

Sebagai contoh, satu lemari dengan beberapa ruang penyimpanan dapat digunakan sebagai lemari pakaian maupun tempat memajang barang pecah belah dan peralatan rumah tangga lainnya.

Gunakan gorden berwarna kelabu untuk menciptakan perasaan nyaman dengan privasi di siang hari. Di malam hari, ide kamar tidur romantis akan membantu Anda nyaman saat waktunya tidur.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com