Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna Pintu Masuk yang Dapat Mencerahkan Tampilan Rumah

Kompas.com - 11/12/2022, 09:50 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Area pintu masuk rumah harus didekorasi sebaik mungkin, karena menjadi hal yang pertama kali dilihat orang ketika masuk ke dalam rumah. Dekorasi pintu masuk rumah juga penting agar memberikan kesan yang nyaman dan mengundang ketika dikunjungi orang pertama kali.

Untuk mendekorasinya, bisa dilakukan beberapa cara, salah satunya menggunakan cat. Bahkan pintu masuk rumah kecil pun bisa mendapatkan keuntungan dari lapisan cat baru dan sedikit gaya strategis.

Karena area pintu masuk rumah adalah ruang yang sering digunakan, sebaiknya pilih warna cat pintu masuk yang Anda sukai, tetapi juga warna yang dapat menahan sedikit keausan.

Baca juga: 7 Tips Memilih Warna Pintu Masuk Rumah agar Cantik dan Sedap Dipandang

Untuk sedikit inspirasi warna, dilansir dari Apartment Therapy, Minggu (11/12/2022) empat desainer menjelaskan warna apa saja yang dapat memberikan kesan nyaman pada pintu masuk rumah, seperti berikut ini. 

Ilustrasi area pintu masuk rumah. SHUTTERSTOCK/JASON FINN Ilustrasi area pintu masuk rumah.

1. Greige

Nicole Gibbons, desainer dan pendiri cat Clare, adalah penggemar berat penggunaan warna netral hangat di pintu masuk rumah. Menurut dia, ini adalah ruang yang seharusnya terasa mengundang, jadi ia suka menggunakan warna yang lebih hangat untuk membuatnya terasa nyaman. 

Greige adalah kombinasi sempurna antara abu-abu dan krem, serta memiliki sedikit kedalaman, jadi ini juga akan membantu menyembunyikan lecet dan noda yang mungkin muncul di pintu masuk, yang biasanya mendapat banyak lalu lintas pejalan kaki.

2. Putih pudar

Untuk sesuatu yang sedikit lebih bersih dan cerah, Gibbons menyarankan warna netral lainnya.

 

Baca juga: 5 Benda yang Harus Ada di Area Pintu Masuk Rumah untuk Keberuntungan

Ini adalah netral yang bersih, super ringan dengan sentuhan kehangatan, dan memantulkan cahaya dengan indah, ujar Gibbons.

Selain itu, memilih warna putih pudar seperti ini untuk pintu masuk Anda berarti Anda bisa lebih berani saat mendekorasi sisa ruangan. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com