Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Peralatan Dapur yang Sebaiknya Ditaruh di Meja Dapur

Kompas.com - 26/10/2022, 10:58 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada beragam manfaat dari memiliki meja dapur, mulai dari ruang untuk menyiapkan makanan hingga menaruh sejumlah peralatan dapur.

Akan tetapi, ketika menggunakan meja dapur untuk menaruh barang, beberapa orang terus menggunakannya untuk menaruh barang hingga permukaan meja menjadi penuh.

Baca juga: Bukan Lagi Granit, Ini Material Meja Dapur yang Tengah Populer

Walhasil, meja dapur berantakan dengan barang apa pun, termasuk barang-barang yang seharusnya tidak ditaruh di meja dapur, bahkan di ruang dapur.

Dilansir dari The Spruce, Rabu (26/10/2022), kamu hanya perlu menaruh beberapa peralatan dapur saja di meja dapur untuk menunjang kegiatan memasak, yakni sebagai berikut.

Ilustrasi tanaman yang diletakkan di meja dapur sebagai elemen dekorasi. SHUTTERSTOCK/DARIA MINAEVA Ilustrasi tanaman yang diletakkan di meja dapur sebagai elemen dekorasi.

1. Stoples

Stoples kecil atau besar adalah cara dekoratif untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil, mulai dari camilan, serbet, hingga benda lainnya untuk menjaga meja dapur tidak berantakan.

Baca juga: 4 Cara Menyelaraskan Tampilan Backsplash dan Meja Dapur

2. Mesin kopi

Jika memiliki mesin kopi, mereka bisa ditaruh di meja dapur untuk memudahkanmu menggunakannya setiap hari. Bahkan, titik tempatmu menaruh mesin kopi bisa dijadikan sebagai zona kopi.

Artinya, simpan barang-barang yang berkaitan dengan kopi sepreti gelas mug, cangkir, bubuk kopi, dan filter mesin kopi di laci meja dapur di bawah mesin, atau di rak penyimpanan tepat di atas mesin.

3. Rak piring

Jika tidak memiliki mesin pencuci piring, rak piring adalah tambahan yang tepat untuk dihadirkan di atas meja dapur.

Ketika mencuci piring secara manual, peralatan dapur memang bisa langsung dilap dengan serbet sebelum ditaruh kembali di tempatnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com