Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/09/2022, 22:33 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuat meja nakas rapi dan teratur adalah hal yang penting untuk memastikan kamar tidur rapi seutuhnya.

Namun, tidak sedikit orang sering kali merasa kesulitan untuk membuat meja nakasnya rapi dan teratur, yang mana mereka malah membiarkannya dipenuhi tumpukan barang-barang yang berantakan.

Untungnya, ada cara membuat meja nakas selalu rapi dan teratur sehingga tidak ada kekacauan yang mengganggu pandangan saat hendak tidur.

Baca juga: Simak, Tinggi Meja Nakas yang Ideal untuk Kamar Tidur

Dilansir dari Today, Kamis (15/9/2022), berikut ini adalah cara membuat meja nakas selalu rapi dan teratur, menurut desainer interior, Francesco Bilotto.

Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tempat tidur, ilustrasi meja nakas.SHUTTERSTOCK / Photographee.eu Ilustrasi kamar tidur, ilustrasi tempat tidur, ilustrasi meja nakas.
Singkirkan tumpukan barang di meja nakas

Ketika meja nakas di kamar tidurmu jadi tempat untuk meletakkan perhiasan, jam tangan, perangkat elektronik, buku, obat-obatan, dan beberapa gelas air, inilah saatnya untuk segera merapikan semua kekacauan itu.

Jika kamu menganggap beberapa (atau semua) barang-barang yang disebut di atas sebagai perlengkapan meja nakas, Bilotto menyarankan agar membeli kotak dekoratif untuk menyimpan barang-barang tersebut.

Apabila kamu memiliki meja nakas yang dilengkapi laci, periksa kekacauan di atas meja nakas dan putuskan mana yang perlu disimpan di laci meja nakas.

Baca juga: 7 Barang yang Perlu Diletakkan di Meja Nakas

Kamu juga perlu mempertimbangkan untuk memiliki meja susun samping (bedside table organizer) jika harus menyimpan banyak barang.

Selain itu, Bilotto menyarankan agar tidak menjadikan meja nakas sebagai tempat untuk meletakkan telepon rumah maupun handphone.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com