Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Keuntungan Memiliki Meja Makan Bulat di Rumah

Kompas.com - 29/04/2022, 10:26 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi orang-orang yang memiliki ruang makan, kehadiran meja makan dapat menghangatkan suasana ruangan selain menunjang kegiatan makan-makan.

Sebagai salah satu furnitur penting, orang-orang akan mencari meja makan dengan material dan kualitas yang baik untuk memastikan meja makan tahan lama.

Baca juga: Meja Makan Bulat Vs Persegi, Mana yang Lebih Baik?

Ada berbagai macam desain meja makan yang bisa dipilih, meski desain paling umum adalah meja makan persegi.

Padahal, ada meja makan bulat yang tidak kalah menarik dan patut dihadirkan di ruang makan. Disadur dari Urban Rhythm, Jumat (29/4/2022), mereka pun menawarkan beragam keuntungan tersendiri, yakni sebagai berikut.

1. Memudahkan orang-orang lalu lalang

Ilustrasi dapur, ilustrasi ruang makan, ilustrasi meja makan bulat.SHUTTERSTOCK / pics721 Ilustrasi dapur, ilustrasi ruang makan, ilustrasi meja makan bulat.

Meja makan bulat memiliki kemampuan untuk menciptakan aliran di ruang makan, yang membuat anggota keluarga atau tamu yang berkunjung untuk lalu lalang dengan mudah.

Baca juga: Menurut Feng Shui, Ini 7 Aturan Menata Meja Makan untuk Energi Positif

Bentuknya pun cocok untuk ditaruh di ruang makan formal, atau ruang makan berkonsep terbuka yang mana kamu akan mengalami lalu lintas manusia yang lebih tinggi di sekitar meja.

Untuk menekankan kehadiran meja makan bulat dan, tambahkan karpet di bawahnya. Cari karpet yang ukurannya sedikit lebih besar dari meja makan.

2. Aman untuk anak

Bagi yang memiliki anak kecil, perilaku mereka yang sering berlarian ke sana dan kemari di dalam rumah sudah menjadi hal yang biasa.

Meski bermain di dalam rumah, ini tidak menjamin anak akan aman dari cedera, seperti jatuh, tergelincir, atau terbentur benda keras.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com