Kompas.com - 28/04/2022, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Bagi banyak keluarga, meja makan tak hanya digunakan sebagai area makan saja namun juga tempat mengobrol atau berkumpul.

Meja makan dengan desain yang tepat sesuai dengan bentuk dan ukuran ruangan tentunya akan terlihat sangat menarik dan dapat digunakan sebagai elemen dekorasi.

Ada dua jenis desain meja makan yang cukup populer yaitu meja makan bundar dan persegi. Kedua meja makan ini memiliki fungsi dan kelebihannya masing-masing.

Melansir dari 21 Oak, Kamis (28/4/2022), apa pun desain meja makan pilihanmu, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup. Berikut ini beberapa keunggulan dari meja makan bundar dan persegi sebagai bahan pertimbangan.

Baca juga: Menurut Feng Shui, Ini 7 Aturan Menata Meja Makan untuk Energi Positif

Kelebihan meja makan bundar

Ilustrasi meja makan. UNSPLASH/ANGELINA Ilustrasi meja makan.

Cocok untuk ruangan sempit

JIka kamu memiliki area ruangan yang tidak terlalu luas dan berbentuk persegi, sebaiknya gunakan meja makan berbentuk bundar.

Meja makan jenis ini juga sangat cocok untuk ruang makan dengan area yang sama dengan ruang keluarga.

Namun area duduknya cukup terbatas, sekitar 2 hingga 4 orang saja, sebaiknya pertimbangkan jika kamu sering mengundang kolega atau teman untuk makan bersama.

Baca juga: 4 Tips Memilih Meja Makan Terbaik untuk Menghangatkan Suasana

Interaksi lebih mudah

Makan atau sekedar untuk duduk bersama di meja bundar memungkinkanmu untuk menatap satu sama lain.

Tentunya ini akan membuat obrolan dan interaksi semakin mudah daripada saat duduk mengobrol di meja persegi. Selain itu mengambil makanan tentunya akan lebih mudah karena terpusat di satu area meja.

Baca juga: 6 Tips agar Kucing Tidak Naik ke Meja Makan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.