Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Pasang CCTV di Rumah? Ini yang Harus Diperhatikan

Kompas.com - 29/04/2022, 09:21 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Mr Right

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa disadari, CCTV merupakan bagian penting dari infrastruktur keamanan rumah. Terlebih ketika rumah ditinggalkan untuk jangka waktu yang lama seperti mudik atau liburan.

Ketika Anda tidak bisa mengawasi rumah dalam waktu lama, menggunakan CCTV bisa menjadi solusinya. 

Dilansir dari Mr Right, Jumat (29/4/2022), jika Anda berniat untuk menggunakan CCTV untuk du rumah, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari jenis kamera, lokasi peletakan, dan apa yang akan diamati CCTV tersebut. 

Baca juga: 6 Alasan Perlu Memasang CCTV di Rumah

Ilustrasi CCTV.PEXELS/LUKASZ KLIMKIEWICZ Ilustrasi CCTV.

Ada dua jenis CCTV yang lazim digunakan, yakni CCTV di dalam ruangan dan di luar ruangan. Berikut penjelasan dan panduan untuk memilih CCTV di rumah.

CCTV dalam ruangan

Sampai tahun-tahun sebelumnya, banyak orang menganggap CCTV hanya penting untuk toko, pabrik, kantor atau rumah bergaya rumah besar.

Namun, CCTV dalam ruangan telah berkembang secara signifikan, mereka dapat menyampaikan video yang jelas, dan umpan video dapat ditonton dari mana saja. Itu membuat CCTV jenis ini cocok untuk mereka yang mencari sistem keamanan rumah untuk rumah kecil atau keluarga.

Adapun beberapa keunggulan CCTV dalam ruangan antara lain dapat mengakses rekaman sisem di mana saja dan kapan saja, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat bepergian.

Baca juga: 7 Tempat Terbaik untuk Memasang CCTV di Rumah

Selain itu, Anda juga bisa  memiliki bukti lengkap dari setiap kecelakaan yang mungkin terjadi di rumah termasuk pencurian, perampokan, kerusakan properti, masuk tanpa izin, atau lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com