Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Hunian Premium Diyakini Bisa Dorong Ekonomi Jaktim

Kompas.com - 23/04/2022, 20:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan kawasan hunian diyakini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi suatu kawasan. Ini termasuk kehadiran hunian premium.

Salah satu pengembang yang tengah membangun kawasan hunian premium adalah PT Agung Podomoro Land Tbk. Pengembang tersebut tengah mengembangan hunian premium Bukit Podomoro Jakarta, di Jalan I Gusti Ngurah Rai yang akan jadi kawasan emas anyar di Jakarta Timur.

Chief Marketing Officer Bukit Podomoro Jakarta Zaldy Wihardja menyatakan, kehadiran Bukit Podomoro Jakarta memang dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta Timur.

Baca juga: Tren Hunian Minimalis Gaya Jepang Diminati Konsumen

Ilustrasi rumah. FREEPIK/SENIVPETRO Ilustrasi rumah.

Ini sekaligus mengisi kekosongan kawsan hunian mewah yang dapat mengakselerasi pertumbuhan tersebut.

“Kami mempercayai Jakarta Timur ini masih dalam sunrise phase yang dalam beberapa tahun ke depan akan mengalami booming. Kami juga berharap Bukit Podomoro Jakarta dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta Timur, apalagi dalam kondisi Covid-19, Bukit Podomoro Jakarta merupakan bukti komitmen sebagai booster pemulihan ekonomi pascapandemi,” ungkap Zaldy dalam keterangannya, Sabtu (23/4/202).

Pembangunan kawasan hunian mewah memang dapat mendorong pengembangan wilayah lebih cepat. Sebab akan memicu perputaran uang di satu wilayah serta mendorong dan menciptakan sektor-sektor ekonomi anyar.

Misalnya dengan mendorong penciptaan fasilitas kesehatan, dan fasilitas pendidikan bertaraf internasional untuk memenuhi kebutuhan para penghuni yang relatif berasal dari masyarakat menengah ke atas.

Baca juga: SAMONO Hadirkan Home Appliance untuk Hunian Lebih Modern dan Sehat

Zaldy menambahkan, Bukit Podomoro Jakarta dibangun dengan konsep The First Five Stars Residence di Jakarta Timur dengan menggandeng konsultan lansekap internasional Palmscape asal Singapura. Hasilnya, Bukit Podomoro Jakarta menghadirkan pengalaman tinggal yang mewah dan ekslusif bagi para penghuninya.

Ditopang oleh infrastruktur modern seperti sistem drainase sehingga bebas banjir, jaringan listrik bawah tanah fiberoptik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com