Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/02/2022, 08:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Spider plant atau tanaman laba-laba dianggap sebagai salah satu tanaman hias yang paling mudah beradaptasi dan paling mudah dirawat. Tanaman ini pun dipandang ideal untuk diletakkan di ruang kerja atau meja kerja.

Dilansir dari Express, Rabu (2/2/2022), tanaman laba-laba dapat tumbuh dalam berbagai kondisi dan mengalami sedikit masalah, selain ujung daunnya berwarna coklat.

Tanaman hias ini juga dikenal sebagai tanaman mirip laba-laba, yang menjuntai dari tanaman induknya seperti laba-laba di jaring. Tanaman laba-laba berasal dari Afrika tropis.

Baca juga: 6 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan Ini Cocok sebagai Dekorasi Imlek

 

Ilustrasi tanaman hias spider plant atau tanaman laba-laba. SHUTTERSTOCK/IZZ HAZEL Ilustrasi tanaman hias spider plant atau tanaman laba-laba.

Tanaman laba-laba menyukai tanah yang mengering dengan baik dan cahaya tidak langsung yang terang.

Tanaman laba-laba adalah tanaman hias yang sangat populer, dan untuk alasan yang bagus. Tanaman ini tidak menuntut banyak perawatan dan lebih menyukai cahaya terang tetapi tidak langsung.

Ini berarti tanaman laba-laba sempurna jika diletakkan di mana saja di ruangan yang jauh dari ambang jendela yang cerah.

Pakar berkebun di Rhino Greenhouse Direct menyatakan, tanaman laba-laba ideal untuk diletakkan di meja kerja atau ruang kerja Anda, baik di rumah maupun di kantor.

Baca juga: 5 Tanaman Hias Berukuran Kecil yang Cocok untuk Meja Kerja Mungil

“Jika Anda kekurangan ruangan outdoor, Anda mungkin mencari tanaman dalam ruangan untuk duduk di samping pengaturan kerja Anda. Dalam hal ini, tanaman laba-laba harus berada di urutan teratas daftar Anda," ujar mereka.

Para ahli juga mengungkapkan bagaimana memiliki tanaman hias ini bisa sangat bermanfaat. Selain mudah dirawat, tanaman laba-laba ternyata bisa bermanfaat bagi kesehatan pemiliknya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com