Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Elemen Dekorasi yang Membuat Rumah Tampak Ketinggalan Zaman

Kompas.com - 26/05/2021, 08:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, memperoleh benda-benda untuk elemen dekorasi rumah sesuai tren terbaru bisa dengan mudah dan cepat. Ini lantaran semakin banyak peritel yang menjual benda-benda dekorasi dengan mudah dan terjangkau.

Dengan demikian, kini mendekorasi rumah bisa dilakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya dan waktu.

Meskipun banyak tren dekorasi rumah dapat bertahan lama, seperti misalnya furnitur rotan atau tekstur alami, namun tidak sedikit pula tren dekorasi rumah yang tidak bertahan lama.

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Kos dengan Anggaran Terbatas

Yang lebih parah, ada beberapa tren dekorasi rumah yang berakhir dengan sangat cepat. Ini bisa membuat tampilan rumah Anda tampak ketinggalan zaman dalam waktu sekejap.

Dikutip dari Better Homes & Gardens Australia, Rabu (26/5/2021), berikut beberapa elemen dekorasi yang membuat rumah Anda tampak ketinggalan zaman.

Ilustrasi elemen dekorasi rumah berupa quotes atau kutipan kata-kata. PEXELS/DMITRY ZVOLSKIY Ilustrasi elemen dekorasi rumah berupa quotes atau kutipan kata-kata.

1. Tanda, kutipan, dan kata-kata yang penuh inspirasi

Sementara banyak orang terpikat dengan kekuatan inspiratif dari afirmasi harian, namun penggunaan kutipan inspiratif atau lucu sering kali gagal dalam hal konteks interior.

Saatnya membuang tanda bertulisan "live, laugh, love" yang Anda miliki di rumah. Sebaliknya, Anda bisa beralih ke beberapa cetakan karya seni yang unik, dinding galeri atau foto artistik untuk dinding rumah Anda.

Baca juga: 6 Cara Inovatif Memasukkan Unsur Bambu ke Dekorasi Rumah

2. Serba putih

Tidak mungkin untuk selalu menjaga kebersihan di rumah, sehingga interior rumah serba putih tampaknya sulit untuk dicapai.

Memadukan warna, tekstur, dan bahan yang berbeda ke dalam rumah bisa menjadi pilihan, jadi cobalah berani dengan warna atau corak dominan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com