Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/11/2020, 17:50 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memajang bunga yang digantung di teras rumah bisa memberikan nuansa asri, nyaman sekaligus indah dipandang oleh mata manusia.

Bunga yang digantung di teras rumah juga mampu menjadi alternatif bagimu yang tak memiliki lahan luas untuk membuat nuansa rumah terasa hijau dan sejuk.

Bagi kamu yang berencana memajang bunga gantung di teras rumah, berikut ini ada 7 jenis pilihannya yang bisa menjadi gambaran untukmu, dirangkum dari berbagai sumber, Senin, (23/11/2020).

Baca juga: 6 Jenis Tanaman Hias Bunga yang Cocok Digantung

1. Petunia

Bunga petunia adalah tanaman asal Amerika Serikat yang sangat cocok dan cukup umum dijadikan sebagai tanaman gantung di teras rumah maupun halaman.

Bunga petunia memiliki kelopak bunga yang menyerupai terompet dengan mahkota tunggal ataupun ganda dengan variasi warna seperti merah, kuning, putih, biru dan juga ungu.

Ilustrasi bunga petunia digantung.SHUTTERSTOCK/Helen Sushitskaya Ilustrasi bunga petunia digantung.

2. Silver Hair

Silver hair adalah bunga atau tanaman yang biasa ditemui di dataran tinggi maupun dataran rendah. Saat dewasa, panjang daun silver hair akan berjuntai keluar dari potnya hingga 1 meter.

Tanaman satu ini memiliki daun hijau yang terkombinasi warna perak dengan tangkai batang yang lunglai menggantung, sehingga biaa menampilkan teras yang penuh akan tanaman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com