Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Bar, Solusi Dekorasi Dapur Sempit dan Cantik

Kompas.com - 11/11/2020, 11:38 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain meja makan, area dapur juga bisa dibuat berbeda dengan meletakkan mini bar.

Selain memberikan kesan lebih modern, menggunakan mini bar ini juga bisa menghemat ruang karena ukurannya yang lebih kecil dibandingkan dengan meja makan.

Tertarik untuk membuat mini bar ini? Dilansir dari Beautiful Home (11/11/20), ada beberapa yang harus diperhatikan untuk membuat mini bar ini.

Baca juga: Mau Dekor Dapur Mungil Minimalis ala Skandinavia? Perhatikan 7 Hal Ini

Ketinggian yang Tepat
Sebelum membuat mini bar ini, Anda harus menghitung ketinggian kursi yang pas. Ukurlah dari lantai ke bagian atas kursi. Berikan jarak sekitar 25 cm antara kursi dan meja bar. Pastikan bantalan kursi dibuat senyaman mungkin.

Lebar
Kedua, Anda harus memperhitungkan kelebaran meja bar, dan berapa banyak kursi yang akan diletakkan di mini bar. Idealnya, berikan jarak 50-75 cm untuk setiap kursi, ditambah 12-15 cm per kursi untuk ruang lengan dan akses.

Kaki
Pastikan Anda mengukur lebar kaki kursi sehingga memiliki ruang untuk dapat menggerakan kaki, sehingga bisa bergerak dengan bebas dan nyaman.

Baca juga: Simak, Ide Penyimpanan di Dapur Sempit

Bahan
Pilihlah bahan terbaik untuk mini bar Anda, karena dengan bahan yang berkualitas baik tentunya akan memiliki daya tahan yang lebih lama.

Ada beragam material yang bisa dipilih untuk membuat mini bar, antara lain kayu, batu alam atau marmer, dan sebagainya. Yang harus diperhatikan adalah apakah material tersebut tahan lama dan tahan dengan kelembaban.

Uji Coba
Jika Anda membeli kursi mini bar ini secara online, ataupun membuat sendiri, Anda harus melakukan uji coba. Hal ini dilakukan agar mengetahui kursi yang dipakai nyaman, serta aman untuk digunakan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com