Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Buang Asisten Virtual Alexa karena Sok Akrab dengan Suaminya

Kompas.com - 03/01/2024, 17:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

KOMPAS.com - Sebuah video TikTok yang beredar luas telah menarik perhatian di media sosial. Video menampilkan insiden yang mengganggu di mana sepasang suami istri menemukan perangkat Alexa mereka terlibat dalam percakapan larut malam yang menakutkan dengan pasangannya.

Laporan New York Post, seperti dilansir dari NDTV, menampilkan TikToker Jess menjelaskan bagaimana asisten virtual Alexa miliknya mengejutkan suaminya pada pukul 1 pagi dengan memulai percakapan yang menurutnya sangat aneh. Alexa itu sok akrab dengan sang suami.

Kejadian mengejutkan ini tidak hanya terjadi sekali. Perangkat tersebut terus berbicara sendiri, membuat Jess memutuskan untuk menyingkirkannya dari rumah mereka.

Baca juga: Suami Ceraikan Istri Usai Angkat Payudara karena Kanker

"Akhir pekan lalu, saya pergi ke luar kota, dan Alexa terus berbunyi, dan terus berbicara dengan suami saya," kata Jess dalam video baru-baru ini.

"Suami saya sedang bermain video game pada jam 1 pagi," tambahnya.

Pengalaman Jess yang meresahkan itu tidak berakhir dengan ketidaknyamanan.

Tak lama setelah perangkat rumah pintarnya memulai percakapan pribadi dengan suaminya, kejadian aneh lainnya terjadi. Alexa ditemukan berbicara secara spontan, tanpa interaksi atau perintah dari Jess atau keluarganya.

Perilaku tak terduga ini menambah ketidaknyamanan, menimbulkan kekhawatiran tentang privasi dan otonomi perangkat pintar di rumah tangga Jess.

Di bagian komentar video TikTok, banyak orang bergabung dalam percakapan, berbagi cerita tentang perangkat mereka yang melakukan hal-hal aneh seperti berbisik, mengirim pesan aneh, atau memulai percakapan sendiri.

Baca juga: Viral Istri Umumkan Ajukan Cerai ke Suami lewat Baliho

Hal ini membuat ide memiliki asisten pintar tampak sedikit menyeramkan, bukannya nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com