Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Perempuan di AS Dapat Ganti Rugi Rp 12 Miliar karena Kejatuhan "Nugget" Panas McDonald's

Kompas.com - 22/07/2023, 23:59 WIB
Aditya Jaya Iswara

Editor

Penulis: VOA Indonesia

TAMARAC, KOMPAS.com - Juri di Florida telah menetapkan ganti rugi 800.000 dollar AS (Rp 12 miliar) bagi seorang anak perempuan yang menderita luka bakar tingkat dua karena kejatuhan nugget ayam panas McDonald’s.

Menurut kantor berita Associated Press, juri melakukan pertimbangan selama kurang dari dua jam sebelum mencapai keputusan bahwa anak itu harus mendapat 400.000 dollar AS atas sakit yang dideritanya dan 400.000 dollar AS lainnya untuk masa depannya.

Olivia Caraballo berusia empat tahun ketika insiden itu terjadi pada 2019. Pengacaranya meminta ganti rugi 15 juta dollar AS (Rp 225,32 miliar).

Baca juga: 4 Tahun Cuma Makan Chicken Nugget, Tubuh Wanita Ini Jadi Kurus Kering

Philana Holmes, ibu anak itu, mengatakan, “Saya hanya ingin suara Olivia didengar.”

Philana Holmes bersaksi di Gedung Pengadilan Broward County di Fort Lauderdale, Florida, Selasa, 18 Juli 2023.SOUTH FLORIDA SUN-SENTINEL/AMY BETH BENNETT via AP Philana Holmes bersaksi di Gedung Pengadilan Broward County di Fort Lauderdale, Florida, Selasa, 18 Juli 2023.
Sebelumnya tahun ini, juri lainnya memutuskan bahwa McDonald’s dan operator waralabanya Upchurch Foods bertanggung jawab atas cedera itu, yang terjadi di sebuah restoran McDonald’s di Tamarac Florida.

Olivia mengalami luka bakar setelah ibunya memberinya nugget pesanannya sewaktu ia menjauh dari tempat lantatur. Salah satu nugget itu jatuh menimpa pihaknya.

Ibu Olivia bersaksi bahwa McDonald’s tidak memberi peringatan apa pun bahwa makanan itu sangat panas. Dalam persidangan, ia memperlihatkan foto-foto luka bakar yang dialami Olivia dan juga rekaman suara sewaktu insiden terjadi.

Baca juga: Laba McDonalds Terjun Bebas Setelah Hengkang dari Rusia

Artikel ini pernah dimuat di VOA Indonesia dengan judul Korban Luka Bakar Nugget McDonald’s Dapat Ganti Rugi $800 Ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com