Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Down di Sejumlah Negara, Jubir Meta: Kami Berusaha Memulihkan Secepatnya

Kompas.com - 25/10/2022, 15:44 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Reuters

NEW DELHI, KOMPAS.com - Aplikasi perpesanan populer WhatsApp telah berhenti berfungsi untuk banyak pengguna di seluruh dunia pada Selasa (25/10/2022).

Dilansir dari Reuters, pengguna di seluruh India, Inggris, Afrika Selatan, dan Asia melaporkan masalah dengan pengiriman dan penerimaan teks dan video.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata juru bicara perusahaan induk WhatsApp Meta Platforms, Selasa.

Baca juga: WhatsApp Eror, Meta Janji Segera Pulihkan Layanan

Downdetector mengatakan lebih dari 11.000 pengguna di seluruh India telah melaporkan WhatsApp down, sementara jumlah untuk Inggris berada di 68.000 dan 19.000 untuk Singapura pada sekitar 0750 GMT.

Baca juga: WhatsApp Error Jadi Trending Twitter

Downdetector melacak WhatsApp down dengan menyusun laporan status dari sejumlah sumber termasuk kesalahan yang diajukan pengguna pada platformnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com