Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Nongkrong Murah di Condet, Jakarta Timur, untuk Akhir Pekan

Kompas.com - 23/01/2024, 13:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Condet, Jakarta Timur terkenal dengan kawasan yang masih kental akan budaya Betawi. Salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi adalah Desa Wisata Condet dan Cagar Buah Condet.

Jika kamu kebetulan berada di Condet dan sekitarnya, Kompas.com rangkum sedikitnya ada tujuh tempat nongkrong sekitar Condet yang bisa kamu kunjungi. Ada apa saja ya?

Baca juga:

1. LET COFFEE

LET COFFEE berada di Jalan Raya Condet, Batu Ampar, Kramat jati, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka dari pukul 09.00-23.00 WIB.

Ada aneka menu minuman kopi hingga nonkopi yang bisa kamu pesa dengan harga mulai dari Rp 15.000-35.000. Seperti Affogato, Latte, Black Coffee, dan Spanish Latte.

Selain menu minuman, jangan lupa untuk pesan puluhan makanan dari camilan hingga yang mengenyangkan. Ada Nasi Goreng Ayam, Mie Godog Jawa, dan Spaghetti dengan harga mulai dari Rp 28.000-37.000.

2. HANGGAR KOPI

HANGGAR KOPI berada di Jalan Raya Condet Nomor 151, Batu Ampar, Kramat jati, Kota Jakarta Timur. Buka dari pukul 10.00-23.00 WIB.

Cafe outdoor dan indoor di Condet yang satu ini menawarkan fasilitas live music. Ada menu Hangat Signature Ice Coffee yang terbuat dari Double Espresso Signature Coffee harga mulai dari Rp 30.000.

Kamu juga bisa menikmati satu liter kopi susu gula aren dengan harga Rp 105.000. Ada cita rasa kopi pandan iced coffee, nutty berry iced coffee, dan iced mocha latte.

3. Griya Oetami x Koffie Oetami

Griya Oetami x Koffie Oetami berlokasi di Jalan Raya Condet Nomor 7, Cililitan, Jakarta Timur. Buka dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Tempat nongkrong untuk rombongan besar yang satu ini berada satu lokasi antara restoran dan kafe kekinian. Ada pilihan menu koffie, caramel, chocolate, mochaccino, dan matcha dengan harga Rp 30.000 per gelasnya.

Selain menu kopi, ada berbagai menu minuman tradisional seperti Wedang Uwuh, Beras Kencur, Kunyit Asem, dan Bir Pletok.

4. Tomoro Coffee

Tomoro Coffee berada di Jalan Raya Condet, Balekambang, Kramat Jati, Kota Jakarta Timur.

Cafe Condet kekinian yang selanjutnya ini, menawarkan banyak pilihan menu minuman. Ada Oat Latte, Coffee, Coconut Series, Non Coffee, hingga Frappe dengan harga mulai dari Rp 15.000-35.000.

Jangan lupa pesan juga menu makanan seperti Croissant Choco, Cinnamon Roll, dan Tuna Mayo Toast dengan harga Rp 10.000-25.000.

5. Morning Mantra

Morning Mantra Jalan Raya Condet Nomor 03, Balekambang, Jakarta Timur. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Tempat nongkrong ruang terbuka di Condet yang satu ini menawarkan pilihan kopi dengan cita rasa berbeda. Seperti Kapulaga Coffee, Pandan Coffee, Black Coffee, dan Freshmilk and Flavor Rum.

Semua menu minuman kopi bisa dipesan untuk dinikmati langsung atau pesan untuk dibawa pulang dalam botol ukuran 250-1.000 liter.

6. Undertwenty Coffee Co

Undertwenty Coffee Co berlokasi di Budaya 69, Condet, Jakarta Timur, Batu Ampar. Buka dari pukul 10.00-02.00 WIB.

Ada menu paket spaghetti dan kopi yang bisa dipesan dengan harga Rp 37.000. Selain itu, kamu juga bisa peasn menu minuman kopi satu porsi, seperti Iced Cappuccino, Iced Caffe Latte, dan Hot Piccolo Latte dengan harga mulai dari Rp 15.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com