Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Legendaris di Depok, Ada yang Buka Sejak 1986

Kompas.com - 15/09/2023, 13:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Saat berkunjung ke suatu tempat, jangan pernah lewatkan untuk menikmati sederet kuliner khas yang ada di sana. Begitu pun saat mengunjungi Depok, Jawa Barat.

Ada lima tempat makan legendaris di Depok yang terkenal enak. Selain menjadi favorit warga lokal, restoran di Depok ini juga menjadi tujuan wisata kuliner bagi wisatawan.

Baca juga:

1. Ayam Bakar Christina

Ayam Bakar Christina sudah ada sejak tahun 1986. Lokasinya berada di Jalan Margonda Nomor 420, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Tempat makan legendaris di Depok yang pertama ini menawarkan menu seperti Ayam Bakar, Ayam Goreng, dan Ayam Penyet dengan harga mulai dari Rp 17.000.

Selain itu, ada menu Pepes Jamur, Pepes Tahu, dan Karedok.

2. Mie Ayam Berkat

Kuliner Depok yang sudah ada sejak 1989 ini, menawarkan menu Sop Ayam, Sop Seafood, Fu Yung Hai, dan Sapo Tahu dengan harga mulai dari Rp 20.000-43.000.

Selain itu, ada menu minuman khas seperti Soda Gembira, Es Cincau Hitam, Es Melon Selasih, dan Ice Cappucino dengan harga mulai dari Rp 5.000-23.000.

3. BAKSO ITEM BEWOK

BAKSO ITEM BEWOK berada di Jalan Ridwan Rais, Beji Depok. Buka dari pukul 10.00 WIB.

Tempat makan bakso legendaris di Depok yang selanjutnya ini sudah ada sejak tahun 1994. Ada unik dari penyajian menu bakso yang satu ini, karena menggunakan keluak yang gurih dan juga pekat.

Isian dari baksonya juga beragam seperti tetelan tulang atau cincangan daging sapi. Selain menjadi isian, kamu bisa tambah dengan tetelan daging sapi di semangkuknya.

4. Bubur Organik Pak Gentong

Teruntuk kamu yang sedang bingung mau sarapan di Depok apa, coba ke Bubur Organik Pak Gentong yang ada di Jalan Raya Sawangan Nomor 01, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Buka dari pukul 06.00-21.00 WIB.

Ada menu Bubur Polos dengan harga mulai dari Rp 15.000-21.000. Selain itu, ada telur pindang sebagai tambahan lauk dengan harga Rp 5.000.

5. Warung Pancong Mang Kumis & M Dandang

Warung Pancong Mang Kumis & M Dandang berada di Jalan Komodo Nomor 18 B, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Buka 24 jam.

Ada banyak pilihan menu Kue Pancong dengan aneka topping seperti Milo, Nutella, Keju Durian, dan Oreo dengan harga mulai dari Rp 6.000-17.000.

Selain itu, ada menu Roti Panggang dengan aneka topping dengan harga kisaran yang sama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com