Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Cook Kunjungi Apple Developer Academy @BINUS, Perkuat Pengembangan Talenta Digital Indonesia

Kompas.com - 19/04/2024, 08:06 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - CEO Apple, Tim Cook melakukan kunjungan ke Apple Developer Academy @BINUS pada 17 April 2024 di BSD City, Banten. Hal ini menjadi bagian dari agenda memperkuat pengembangan talenta digital di Indonesia.

Hal ini ditegaskan Michael Wijaya, Board of Management Bina Nusantara saat mendampingi Tim Cook ke Apple Developer Academy @BINUS.

“Kunjungan Tim Cook ke Apple Developer Academy @BINUS ini merupakan bagian dari komitmen Apple untuk membangun talenta digital di Indonesia yang berkontribusi dan berdampak bagi masyarakat,” ungkap Michael Wijaya.

Dia menegaskan, “BINUS University dan Apple memiliki semangat yang sama untuk berdampak bagi masyarakat secara luas.”

“Apple Developer Academy @BINUS sudah melahirkan lebih dari 1.500 lulusan. Harapannya, semoga akan semakin banyak kolaborasi yang dibangun,” pungkas Michael.

Pada acara tersebut, Tim berinteraksi dengan siswa dan alumni Apple Developer Academy @BINUS yang menampilkan sejumlah aplikasi inovatif hasil karya mereka.

Aplikasi-aplikasi tersebut menggunakan teknologi Apple untuk menyelesaikan persoalan nyata yang dihadapi oleh masyarakat global.

Tim Cook berbincang bersama Pimpinan BINUS University
DOK. BINUS Tim Cook berbincang bersama Pimpinan BINUS University

Sebagai informasi, sejak berdiri di tahun 2018 Apple Developer Academy telah melatih lebih dari 1.500 pengembang potensial di Indonesia, dan menjalin kemitraan dengan institusi terkemuka seperti BINUS UNIVERSITY.

Banyak alumni telah berhasil membangun karier di bidang pengembangan aplikasi melalui program pelatihan tingkat lanjut seperti Apple Entrepreneur Camp dan Catalyst, yang memberikan bimbingan dari para ahli dan insinyur Apple.

Aplikasi-aplikasi tersebut telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan solusi untuk berbagai tantangan nyata dan memajukan berbagai aspek kehidupan, mulai dari Kesehatan, masalah sosial, hingga pendidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com