Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Talenta Digital Unggul, Dahua Serahkan Bantuan Interactive Board ke FEB UGM

Kompas.com - 28/03/2024, 08:05 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PT Dahua Vision Technology Indonesia menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan digital di Indonesia dengan menyerahkan bantuan Smart Interactive Board atau papan tulis digital ke Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan bidang pendidikan.

Country Director PT Dahua Vision Technology Indonesia, Royce Ouyang, mengatakan bahwa penyerahan Dahua Interactive Board 75 Inch ini merupakan wujud kontribusi perusahaan dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia, termasuk perguruan tinggi.

“Kami senang dapat berkontribusi dalam pengembangan pendidikan Indonesia. Harapan kami, penggunaan Dahua Interactive Board 75 Inch dapat meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa agar lebih interaktif dan inovatif, sejalan dengan perkembangan terkini di luar negeri,” ungkap Royce Ouyang di Alumni Hall FEB UGM, Kamis (14/3/2024).

Dekan FEB UGM, Prof. Didi Achjari menyampaikan, dukungan Dahua Interactive Board 75 Inch diharapkan dapat menghadirkan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan inovatif bagi mahasiswa FEB UGM.

Tak hanya itu, dukungan yang diberikan nantinya dapat dimanfaatkan untuk mendukung berbagai kegiatan pendidikanm, penelitian, serta pengabdian masyarakat di FEB UGM.

“Kami berkomitmen untuk memanfaatkannya sebaik mungkin demi meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan kami,” ungkap Prof. Didi Achjari.

Wakil Dekan FEB UGM, Gumilang Aryo Sahadewo menambahkan, dukungan perangkat canggih seperti Dahua Interactive Board, mempermudah sivitas akademika FEB dalam mengadopsi metode pembelajaran inovatif.

Dengan begitu, dapat meningkatkan daya serap mahasiswa dan mempersiapkan dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Gumilang mengatakan penggunaan Dahua Interactive Board diharapkan dapat meningkatkan interaksi antara dosen dan mahasiswa dan memfasilitasi kolaborasi dalam proses pembelajaran.

Baca juga: Libatkan Penduduk Lokal, Otorita IKN Gelar Literasi Digital

 

Selain itu, peralatan ini dapat mendukung pengembangan kurikulum yang inovatif dan berorientasi pada teknologi.

“Dengan adanya perangkat ini, harapannya FEB UGM dapat terus memperkuat eksistensinya sebagai pusat pendidikan unggulan yang berinovasi dan berdaya saing,” jelasnya.

Menyiapkan talenta digital unggul

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com